Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Desa Muntai Barat

Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Desa Muntai Barat

Editor: Aan Ramdani
Tribunpekanbaru.com
Presiden Joko Widodo Saat tiba di Desa Muntai disambut antusias masyarakat, Selasa (28/9/2021) 

Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Desa Muntai Barat

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Presiden Joko Widodo Mendarat di Lapangan SDN 4 Desa Muntai Kecamatan Bantan sekitar pukul 10.30 WIB. Dari lokasi mendarat helikopter presiden langsung menuju lokasi penanaman mangrove di pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat dengan menggunakan mobil dikawal ketat Paspampres.

Kedatangan presiden di lokasi pendaratan disambut langsung anak sekolah dan masyarakat Desa Muntai. Ratusan masyarakat dan anak sekolah berbaris dipinggir jalan menyambut rombongan Jokowi melintas.

Anak sekolah yang menyambut kedatangan Jokowi membawa bendera merah putih kecil. Ketika kendaraan Jokowi melintas bendera kecil tersebut di kibarkan.

Andi satu diantara masyarakat yang melihat langsung kedatangan secara langsung. Menurut di masyarakat setempat sangat ramai melihat kedatangan Joko Widodo.

"Ramai yang menyambut kedatangan presiden, mereka langsung menuju lokasi acara," terangnya.

Baca juga: Meski Sudah Dibuka, Bioskop di Pekanbaru Masih Sepi

Baca juga: 1200 Pesoel Gabungan Disiagakan untuk Amankan Kedatangan Presiden Jokowi di Riau

Informasi dirangkum tribun, presiden Joko Widodo turun dari helikopter dengan menggunakan jaket merah dan berbaju putih dan celana hitam. Jokowi sempat melambaikan tangan kepada masyarakat sebelum masuk ke mobil.

Bahkan presiden membagikan baju kaos berwarna hitam kepada masyarakat dilokasi helikopter mendarat. Masyarakat terlihat sangat gembira dan berteriak agar diberikan baju kaos dari presiden.

Seperti diberitakan sebelumnya Presiden rencananya akan melakukan penanaman mangrove di Pantai Raja Kecik. Mangrove yang akan ditanam sekitar dua puluh ribu bibit bersama kelompok masyarakat. Bibit ini ditanam di lahan pantai Raja Kecik seluas tujuh hektare.

Untuk diketahui Desa Muntai Barat berada di Kecamatan Bantan terletak diutara Pulau Bengkalis. Jarak tempuh melalui darat sekitar satu jam dari kota Bengkalis. Desa ini merupakan pemekaran dari desa Muntai pada enam tahun silam.

Baca juga: Belum Sampai 20 Persen, Realisasi Vaksinasi Covid-19 Tiga Kabupaten di Riau Ini Masih Rendah

Baca juga: 110 Anak di Pekanbaru Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

--

(tribunpekanbaruWIKI.com/Muhammad Natsir)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved