1200 Pesoel Gabungan Disiagakan untuk Amankan Kedatangan Presiden Jokowi di Riau

1200 Pesoel Gabungan Disiagakan untuk Amankan Kedatangan Presiden Jokowi di Riau

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Presiden Jokowi Dodo didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus MT saat menyaksikan penyuntikan vaksin covid-19 di Gelanggang Remaja, Rabu (19/5/2021) 

1200 Pesoel Gabungan Disiagakan untuk Amankan Kedatangan Presiden Jokowi di Riau

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-Sebanyak 1.200-an personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Riau, Selasa (28/9/2021).

"Seluruhnya kita siapkan 1.200-an orang personel (pengamanan). Ini gabungan, dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten," kata Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Senin petang.


Brigjen Ismed mengungkapkan, kegiatan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut, dipusatkan di Kabupaten Bengkalis.


"Insya Allah di Bengkalis," tuturnya.

Baca juga: Taekwondo Riau Kirim 10 Atlet ke PON XX 2021 Papua, Target Raih Medali Emas

 

Baca juga: Ikuti Pertandingan di 29 Cabor, Riau Turunkan 175 Atlet di PON XX 2021 Papua

Jenderal TNI bintang satu itu menegaskan, pengamanan akan dilakukan secara menyeluruh, sesuai protap VVIP.


"Mohon doa restunya ya, semoga kunjungan Pak Presiden aman, sukses. Ini kan membawa nama baik Provinsi Riau juga," ungkap Brigjen Ismed.


Dalam kunjunganya ke Riau, Presiden Jokowi akan melakukan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove di bibir pantai yang berada di Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis


Jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Riau, sudah beredar roundown acara yang tersebar di grup-grup Whatsapp. Disana tercantum jadwal kedatangan presiden Jokowi yang diperkirakan pada pukul 09.30 WIB mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.


Setelah mendarat di Lanud, presiden langsung menuju ke Kabupaten Bengkalis dengan menggunakan helikopter. Setelah sampai di lokasi acara, Presiden akan melakukan penanaman mangrove lalu kembali Lanud dan langsung terbang lagi menuju ke Batam.


Seperti diketahui, sebelum kunjungan Presiden ke Bengkalis untuk menanam Mangrove, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, sudah duluan meninjau lokasi yang akan dikunjungi presiden. Rombongan Menteri LHK sudah tiba di Desa Muntai Barat sejak Minggu (26/9/2021) kemarin.

Baca juga: Besok Presiden Jokowi ke Riau, Tanam Mangrove di Desa Muntai Barat Bengkalis 

Baca juga: 5 Ribu Guru dan Siswa SMK Swasta di Pekanbaru Akan Divaksin

 

--

(tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved