Setahun Beroprasi, 4 Juta Kendaraan Lintasi Tol Pekanbaru-Dumai

Setahun Beroprasi, 4 Juta Kendaraan Lintasi Tol Pekanbaru-Dumai.Pengelola berharap tol Pekanbaru Dumai terus semakin baik kedepannya

Editor: Aan Ramdani
Dok.tribunpekanbaru.com/ Theo Rizky
Pintu Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai di Kota Pekanbaru 


Setahun Beroprasi, 4 Juta Kendaraan Lintasi Tol Pekanbaru-Dumai

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Sebanyak 4 juta kendaraan melintas jalur tol Pekanbaru Dumai dalam jangka waktu 1 tahun, sejak mulai dibangun dan direskikannya tol tersebut.

Branch Manager Tol Pekanbaru Dumai, Indrayana mengatakan, semakin banyaknya kendaraan yang menggunakan tol tersebut, artinya semakin besar manfaatnya bagi masyarakat.

"Jumlah kendaraan yang melintas dalam satu tahun ini sudah ada 4 jutaan kendaraan, yang memanfaatkan jalur ini. Semakin banyak masyarakat yang menggunakan, tentunya semakin besar pemanfaatannya," kata Indrayana saat dikonfirmasi tribunpekanbaruWIKI.com, Sabtu (25/9/2021).

Indrayana juga menjelaskan, ada sejumlah program dan rencana yang akan dilaksanakan pihaknya kedepan, di antaranya adalah penggunaan alat ukur otomatis kendaraan Over Dimension Overload (Odol).

Baca juga: 1 Kompi Satuan Brimob Polda Riau Dikirim Ke Papua

Baca juga: Peng Suyoto Dipercaya Kembali Pimpin IMA Chapter Pekanbaru

"Rencananya akan kita pasang di tiga titik nantinya. Alat ini merupakan alat elektronik otomatis, untuk mengetahui berat kendaraan yang melintas. Ketika melebihi kapasitas, maka tidak diperkenankan lewat," tambahnya.

Bertepatan dengan 1 tahun usia Tol Pekanbaru Dumai, kru Tribun Pekanbaru datang ke kantor Tol Pekanbaru Dumai, yang dikomandoi langsung oleh Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru, Syarief Dayan, dan disambut langsung oleh Indrayana.

Dalam kesempatan itu, Indrayana menyampaikan bahwa pihaknya berhasil menekan angka insiden atau kecelakaan di jalan tol dalam 3 bulan terakhir, bahkan sampai 50 persen.

"Dalam tiga bulan terakhir, kami berhasil menekan angka insiden hingga 50 persen, dengan melakukan beberapa langkah antisipasi," ulasnya.

Ia mencontohkan, salah satu penyebabnya adalah karena pengemudi mengantuk, pihaknya telah melakukan antisipasi terkait hal itu dan juga dengan menyediakan rest area.

"Kepada pengemudi yang mengantuk, jangan dipaksakan, kita juga sudah menyediakan rest area untuk beristirahat," ujarnya.

Diusia 1 tahun ini, Indrayana berharap, agar tol Pekanbaru Dumai terus semakin baik kedepannya, sehingga pihaknya juga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Riau.

"Kita juga berharap, agar kedepannya zero insiden, dan kami bisa terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Riau pada umumnya," tuturnya.

Baca juga: Serikat Mahasiswa Muslim di Riau Ikut Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Lima Atlet PON Asal Riau Terkonfirmasi Covid-19, Dua Orang Alami Gejala Ringan

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Alexander)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved