110 Anak di Pekanbaru Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

Terdata 110 Anak di Pekanbaru Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19. Data ini masih bisa bertambah seiring dilakukannya pendataan.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Nasib Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Inhil Memilukan, Orangtua Meninggal karena Covid-19. Foto: Anaka yatim korban Covid-19 . (tribunpekanbaru.com/ T. Muhammad Fadhli) 


Terdata 110 Pekanbaru Kehilangan Orangtua Akibat Covid'>Anak di Pekanbaru Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-- Dinas Sosial Kota Pekanbaru sudah melakukan pendataan terhadap anak-anak yang kehilangan orangtuanya akibat covid-19. Orangtua anak meninggal dunia usai terdampak covid-19.

Dinas Sosial Kota Pekanbaru mencatat saat ini ada 110 anak yang kehilangan orangtua akibat covid-19. "Jadi orangtua mereka meninggal akibat covid-19," terang Kepala Dinas Sosial Kita Pekanbaru, Mahyuddin, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, dinas melakukan pendataan bersama tim dari kelurahan. Mereka sudah melakukan pendataan sebanyak dua tahap.

Mahyuddin merincikan bahwa tahap awal terdata sebanyak 63 anak. Pendataan berlanjut ke tahap dua hingga terdata sebanyak 47 anak.

Baca juga: Kasus Positif Baru Covid-19 di Riau Bertambah 94 Kasus

Baca juga: Tidak Diizinkan Orangtua, 15 Persen Peserta Didik di Pekanbaru Belum Belajar Tatap Muka

Jumlah tersebut  bisa saja bertambah seiring proses pendataan. "Kita masih terus melakukan pendataan guna memastikan jumlah anak yang kehilangan orangtua akibat covid-19," jelasnya.

Pendataan ini bertujuan agar anak-anak tersebut mendapat bantuan dari Kementrian Sosial RI. Data yang terhimpun nantinya disampaikan ke Dinas Sosial Provinsi Riau.

"Data anak-anak itu lalu diserahkan ke dinas sosial provinsi lalu diajukan ke Kementrian Sosial RI, agar anak-anak itu bisa mendapat bantuan dari pemerintah," jelasnya.

Pendataan tersebut sesuai arahan dari Wali Kota Pekanbaru. Ada sejumlah poin arahan tersebut yakni lurah di Kota Pekanbaru bisa mendata anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19.

Seperti diketahui, diberbagai daerah ditemukan banyak anak yatim pitu karena orangtua mereka meninggal dunia setelah terpapar virus covid-19, termasuk hal tersebut terjadi di Kota Pekanbaru.

Baca juga: Atletik Riau Bawa 10 Atlet dan Targetkan Raih Medali di PON XX 2021 Papua

Baca juga: Dinilai Berjasa di Bidang Pertanian, Bupati Kabupaten Kampar Peroleh Lencana Emas Adhi Bhakti

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved