1 Kompi Satuan Brimob Polda Riau Dikirim Ke Papua

1 Kompi Satuan Brimob Polda Riau Dikirim Ke Papua Untuk Pengamanan Daerah Rawan

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
1 kompi atau setara 100 orang personel dari Satuan Brimob Polda Riau, dikirim ke Papua, Sabtu (25/9/2021) pagi. 


1 Kompi Satuan Brimob Polda Riau Dikirim Ke Papua Untuk Pengamanan Daerah Rawan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-- 1 kompi atau setara 100 orang personel dari Satuan Brimob Polda Riau, dikirim ke Papua, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Mereka ditugaskan untuk menjadi Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua dalam rangka melakukan pengamanan di daerah rawan.

Pemberangkatan 1 kompi Brimob ini dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Terminal Kargo Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung mengatakan, pasukan Brimob ini akan bertugas untuk meningkatkan pengamanan khususnya di daerah Timika, Papua.

1 Kompi Satuan Brimob Polda Riau Dikirim Ke Papua Untuk Pengamanan Daerah Rawan
1 Kompi Satuan Brimob Polda Riau Dikirim Ke Papua Untuk Pengamanan Daerah Rawan (Istimewa)

Baca juga: Peng Suyoto Dipercaya Kembali Pimpin IMA Chapter Pekanbaru

Baca juga: 110 Anak di Pekanbaru Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

"Nanti akan bergabung dengan Satgas yang ada di sana. Kita mengirim 100 prajurit Brimob untuk bergabung di sana. Penugasan sepenuhnya nanti akan diatur Satgas," papar Agung.

Lanjut dia, pasukan Brimob yang dikirim ini sebelumnya sudah menjalani persiapan dengan baik dan matang. Mereka yang terpilih ini pun sudah sangat berpengalaman dalam berbagai penugasan dan operasi.

"Baik taktikal maupun hal yang lain (sudah dipersiapkan) untuk penugasan di sana. Kita juga sudah memberikan perbekalan yang memadai, tentu kita harapkan hari ini 100 prajurit berangkat, nanti kembali juga 100," ungkap Jenderal bintang dua ini lagi.

Menurut Agung, tugas yang diemban para personel Brimob ini guna menjaga kedaulatan dan kesatuan Republik Indonesia di Papua, tentu tidak mudah. Untuk itu dia berpesan kepada para prajurit, untuk selalu siap dan waspada.

"Ini penugasan tidak mudah, saya minta selalu waspada dan selalu menyiapkan segala sesuatunya agar apapun ancaman dan rintangan yang dihadapi, bisa diatasi," paparnya.

"Pelaksanaan operasi ini bukan dengan pola-pola lama, tapi dengan pola-pola baru yang modern. Anggota sudah dilengkapi segala sesuatunya untuk melaksanakan operasi di Timika," imbuhnya.

Disinggung berapa lama personel Brimob Polda Riau akan berada di Papua, Agung menerangkan, terkait hal itu nanti Satgas yang akan mengatur sepenuhnya.

Agung berpesan kepada personel Brimob, agar melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga nama baik institusi.

Selama melaksanakan tugas pengamanan di Papua, Kapolda Riau pun yakin dan percaya kepada AKP Petrus Simamora, selaku Komandan Kompi. Karena integritas, leadership dan pengalamannya, dinilai mampu memimpin personel dalam penugasan ke Papua.

Kapolda Riau meminta para personel juga bisa menunjukkan kelas Satuan Brimob Polda Riau yang tangguh, trengginas, tangkas, namun tetap menjaga ciri khas humanis.

Dalam kegiatan pelepasan pasukan Brimob ke Papua ini, turut hadir Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, serta para pejabat utama Polda Riau lainnya.

Baca juga: Kasus Positif Baru Covid-19 di Riau Bertambah 94 Kasus

Baca juga: Atletik Riau Bawa 10 Atlet dan Targetkan Raih Medali di PON XX 2021 Papua

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved