Serikat Mahasiswa Muslim di Riau Ikut Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19

Serikat Mahasiswa Muslim di Riau Ikut Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Riau Foto bersama usai melakukan vaksinasi pada Kamis (23/9/2021) 

 

Serikat Mahasiswa Muslim di Riau Ikut Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Pemberian vaksin oleh pemerintah kepada masyarakat dalam rangka percepatan pencapaian target terus dilaksanakan. Sejumlah elemen masyarakat ikut terlibat langsung, termasuk mahasiswa di Kampus-kampus yang ada di Riau.

Kali ini giliran Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Riau melakukan kegiatan vaksinasi Merdeka Serentak Polri, kegiatan yang digelar di Kampus STIKES Hangtuah selama dua hari mulai Rabu (22/9/2021) dan Kamis (23/9/2021) ini dilaksanakan guna untuk mempercepat target vaksinasi di indonesia khususnya di daerah Riau.

Ketua umum Pengurus Wilayah SEMMI Riau Bobby kurniawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli dan semangat mahasiswa mendukung percepatan dalam pencapaian target vaksinasi di Riau, juga sebagai wujud bentuk kontribusi dan dukungan SEMMI dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

Baca juga: Ikuti Pertandingan di 29 Cabor, Riau Turunkan 175 Atlet di PON XX 2021 Papua

Baca juga: Foto : Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Di SMPN 9 Pekanbaru

"Kegiatan vaksinasi ini lebih diprioritaskan kepada mahasiswa, dimana vaksin ini sangat penting untuk membentuk hard Immunity dalam melawan virus covid-19,”ujar Bobby Kurniawan selaku ketua umum PW SEMMI Riau.

Selain kegiatan Vaksinasi Merdeka, Pengurus Wilayah SEMMI Riau juga melakukan kegiatan sosial berupa pembagian dan penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 yang memang di Support Penuh Oleh Mabes Polri.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Bersama Polri ini di jalankan di beberapa titik se-Indonesia Oleh PB SEMMI dengan Jumlah Dosis 37.500 dosis Vaksin termasuk salah satunya di pekanbaru.

"Kolaborasi dengan kepolisian ini bisa membangun dan membentuk Indonesia yang kuat serta membantu pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi di indonesia serta mengatasi wabah covid-19,"ujar Bobby kurniawan.

Dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Polri ini panitia tetap memperhatikan Protokol kesehatan yang ketat seperti mewajibkan menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki tempat kegiatan, memperhatikan jarak dan physical distancyng.

Peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi dilakukan pemanggilan dengan pembatasan, sehingga tidak terjadi penumpukan di setiap tempat-tempat titik kegiatan vaksinasi.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Apresiasi Sentra Vaksinasi Covid-19 Kompas Gramedia Group

Baca juga: Honda Luncurkan All New Honda BR-V, Begini Desain dan Fitur Canggihnya

"Kegiatan ini alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar, meskipun ada beberapa kendala tapi bisa untuk dihandle bersama - sama panitia pelaksana, dari proses registrasi sampai dengan proses penyuntikan alhamdulillah berjalan dengan tertib dan rapi,"ujar Agus Supriadi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Vaksinasi Tersebut.


--
(tribunpekanbaruWIKI.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved