Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Tinjau Vaksinasi di Pekanbaru, Minta Masyarakat Tetap Waspada

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Tinjau Vaksinasi di Pekanbaru, Minta Masyarakat Tetap Waspada

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruWIKI.com/Rizky Armanda
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berinteraksi dengan siswa Peserta Vaksin di SMPN 9 Pekanbaru, Kamis (23/9/2021) 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Tinjau Vaksinasi di Pekanbaru, Minta Masyarakat Tetap Waspada

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 9 Pekanbaru di Jalan Harapan Raya, Kamis (23/9/2021).

Sesaat tiba di SMPN 9 Pekanbaru, Panglima TNI menyempatkan untuk berkomunikasi dengan tim vaksinator dan juga siswa yang menjadi peserta vaksin.

Sejumlah pejabat dari pusat ikut bersama Panglima TNI. Diantaranya Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto.

"Saya melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi untuk siswa, untuk masyarakat dan para santri. Khusus untuk siswa di Kota Pekanbaru sendiri ada 45 ribu yang harus divaksin, namun baru terlaksana 5 ribu," urai Marsekal Hadi Tjahjanto dalam keterangannya kepada wartawan.

Baca juga: Foto : Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Di SMPN 9 Pekanbaru

Lanjut Hadi, pihaknya akan terus mendorong percepatan vaksinasi. Agar 40 ribu siswa sisanya dapat segera divaksin dalam waktu secepat-cepatnya.

Menurut dia, Polda Riau dan Korem 031/Wira Bima memiliki tim vaksinator yang cukup untuk melakukan vaksinasi. Dimana setiap harinya, peserta yang bisa dijangkau berjumlah 10 ribu orang.

Panglima TNI berharap, khusus untuk siswa dan santri, target vaksinasi bisa tercapai dalam waktu dekat. Sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan lancar sesuai harapan. Karena telah memenuhi segala persyaratan yang sudah ditentukan.

Hadi mengingatkan, meskipun level PPKM di Riau, khususnya Kota Pekanbaru sudah turun, masyarakat jangan sampai euforia berlebihan dan tetap waspada.

Seorang Pelajar sedang disuntik vaksin covid-19 di SMP Negri 9 Pekanbaru, Kamis (23/9/2021)
Seorang Pelajar sedang disuntik vaksin covid-19 di SMP Negri 9 Pekanbaru, Kamis (23/9/2021) (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Alami Pendarahan Otak, Tukul Arwana Dilarikan Ke Rumah Sakit

"Tetap patuh protokol kesehatan 5 M, untuk 3 T (testing, tracing, dan treatment, red) kita terus laksanakan secara intensif. Lalu vaksinasi secara masif supaya benar-benar leveling yang ada di Provinsi Riau turun ke bawah, ditandai dengan positivity rate dibawah 5 persen, kemudian Rt effective reproductive (number) juga dibawah 1, semuanya bisa terpenuhi," papar Panglima.

"Maka kita bisa menekan (angka penularan covid-19), dan keinginan kita semua adalah beralihnya pandemi menjadi endemi. Itu pun upaya-upaya yang saat ini kita laksanakan, terus kita gelorakan. Baik dilakukan TNI, Polri, Pemerintah dan Dinas Kesehatan," imbuhnya.

Disela-sela kegiatan vaksinasi, dilakukan pula penyerahan paket bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat.

Panglima juga melakukan obrolan dengan jajaran TNI dan Polri di sejumlah daerah di Riau lewat video conference.

Dalam kunjungan Panglima TNI ini, sejumlah pejabat jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau turut hadir. Diantaranya Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Gubernut Riau, Syamsuar melihat vaksinasi pelajar di SMP Negri 9 Pekanbaru
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Gubernut Riau, Syamsuar melihat vaksinasi pelajar di SMP Negri 9 Pekanbaru (tibunpekanbaru.com/ Doddy Vladimir)

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved