Lima Atlet PON Asal Riau Terkonfirmasi Covid-19, Dua Orang Alami Gejala Ringan

Lima Atlet PON Asal Riau Terkonfirmasi Covid-19, Dua Orang Alami Gejala Ringan

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Ilustrasi Covid-19 

Lima Atlet PON Asal Riau Terkonfirmasi Covid-19, Dua Orang Alami Gejala Ringan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Lima atlet PON asal Riau terpaksa harus menjalani isolasi mandiri karena terkonfimasi Covid-19. Kelima atlet yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut seluruhnya adalah atlet dayung.

Saat ini lima orang atlet PON asal Riau ini sedang menjalani perawatan dan tempat isolasi terpadu di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Riau, Jalan Hangtuah Pekambaru. Mereka dirawat di Ruang Angrek sejak Rabu (22/9/2021) kemarin.

"Sesuai KTP mereka ini ada yang berasal dari Kuansing tiga orang dan dua orang dari Pekanbaru," kata Koordinator LPMP Riau, Patricia Taoe, Kamis (23/9/2021).

Patricia menjelaskan, dari lima orang atlet PON yang terpapar Covid-19 tersebut dua diantaranya bergejala ringan. Sedangkan tiga atlet lagi tanpa bergejala.

Baca juga: Ikuti Pertandingan di 29 Cabor, Riau Turunkan 175 Atlet di PON XX 2021 Papua

Baca juga: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Tinjau Vaksinasi di Pekanbaru, Minta Masyarakat Tetap Waspada

"Dua orang bergejala ringan, batuk, gatal-gatal pada bagian tenggorokan dan mata merah. Sedangkan yang lain itu tanpa gejala," ujarnya.

Pihaknya akan terus memantau perkembangan dari kelima atlet tersebut. Dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan kembali mengambil sampel Swab PCR terhadap kelima atlet tersebut.

"Mereka akan di PCR lagi karena mereka akan segera diberangkatkan ke papua, kalau bsudah negatif, mereka bisa berangkat," ucapnya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menjelaskan, sesuai aturan, seluruh atlet PON yang akan diberangkatkan ke Papua wajib menjalani pemeriksaan awab PCR. Setelah semua atlet dilakukan pemeriksaan PCR, ternyata diketahui ada lima atlet yang terkonfimasi Covid-19.

"Kondisi mereka semua sehat, tidak bergejala, hanya ada beberapa orang saja yang bergejala ringan," katanya.

Yovi menegaskan, sesuai aturan kelima atlet yang diketahui positif Covid-19 ini harus menjalani isolasi mandiri minimal 10 hari. Setelah itu baru dilakukan PCR kembali, jika hasilnya negatif dan masih bisa diberangkatkan, maka kelima atlet ini akan diberangkatkan ke Papua untuk mengikuti PON disana.

Baca juga: Terbaik Sosialisasikan Safety Riding, Satlantas Polres Inhu Terima Reward dari Polda Riau

Baca juga: Cegah Virus Covid-19 Varian MU Dan Lambda, KKP Perketat Pintu Masuk Dumai

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR
1552 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved