Polda Riau Salurkan 9 Ribu Dosis Vaksin Untuk 3 Perguruan Tinggi di Pekanbaru

Polda Riau Salurkan 9 Ribu Dosis Vaksin Untuk 3 Perguruan Tinggi di Pekanbaru

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Suasana vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Riau, Rabu (22/9/2021) 

Polda Riau Salurkan 9 Ribu Dosis Vaksin Untuk 3 Perguruan Tinggi di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Kepolisian Daerah (Polda) Riau, menggelar vaksinasi merdeka serentak, dengan menyalurkan 9 ribu dosis vaksin ke 3 perguruan tinggi di Kota Pekanbaru, Rabu (22/9/2021).

3 kampus yang disasar itu antara lain Universitas Riau (UNRI), Universitas Muhammadiyah (UMRI) dan salah satu Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes).

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, salah satunya yang digelar di kampus Fisip UNRI.

Turut hadir Gubernur Riau, Syamsuar, Danrem 031/ Wira Bima Brigjen M Syech Ismed dan Rektor Unri Prof Aras Mulyadi.

Kegiatan ini disambut baik oleh kalangan mahasiswa, apalagi vaksin memang diprioritaskan kepada mereka.

Baca juga: KS Tiga Naga Siap Bertempur di Liga 2, Berikut Daftar 26 Pemain

Irjen Agung merincikan, dari 9 ribu dosis vaksin tersebut, UNRI mendapat 3 ribu dosis, UMRI mendapat 4 ribu dosis dan Stikes 2 ribu dosis. Tentunya inj akan dilakukan secara berkelanjutan di universitas lainnya.

"Karena kita ingin segera mencapai kondisi ideal, yakni dengan kekebalan kelompok (herd Immunity) 70 persen. Sekaligus juga dalam upaya kesiapan kampus dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka yang sudah dimungkinkan dilaksanakan," kata Irjen Agung.

Dalam kegiatan ini dipaparkannya, Polda Riau menurunkan tenaga vaksinatornya sebanyak 73 orang.

"Kita harap dengan terus melakukan vaksinasi, akan mempercepat kita mencapai tujuan itu (kekebalan kelompok, red). Saya yakin kerjasama kita dengan seluruh elemen dan pemerintah dengan saling gotong royong, semua akan bisa diwujudkan," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang dua tersebut juga mengimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Dengan tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar apabila tidak ada keperluan mendesak.

Hal itu penting, meski saat ini Kota Pekanbaru sudah tidak lagi berada pada PPKM level 4.

Baca juga: Hanya Bertambah 2 Kasus Positif, Covid-19 di Kabupaten Siak Semakin Melandai

Sementara itu, Rektor UNRI Aras Mulyadi memaparkan, dalam dua pekan terakhir, pihaknya mendapat bantuan sebanyak hampir 6 ribu dosis vaksin dari Polda Riau.

"Alhamdulillah, hari ini dosis vaksin yang diberikan kepada kita, Universitas Riau sebanyak 3 ribu. Pada minggu lalu ada 2.400, dan semalam 500 (dosis) di Rumah Sakit Bhayangkara," bebernya.

Hal ini diterangkan Aras, sangat berarti bagi civitas akademika UNRI. Mengingat saat ini perguruan tinggi tersebut tengah mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

"Dengan dosis yang sudah diberikan sampai hari ini, untuk mahasiswa itu sudah mencapai 50 persen, serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sudah 80 persen," ungkap Rektor.

Baca juga: Petualangan Pedalaman UAS Berlanjut ke Bagan Benio, Bangun Madrasah Tsanawiyah

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved