Hanya Bertambah 2 Kasus Positif, Covid-19 di Kabupaten Siak Semakin Melandai

Hanya Bertambah 2 Kasus Positif, Covid-19 di Kabupaten Siak Semakin Melandai

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/doddy vladimir
Seorang warga saat disuntik vaksin covid-19 oleh vaksinator beberapa waktu lalu di Kota Pekanbaru 

Hanya Bertambah 2 Kasus Positif, Covid-19 di Kabupaten Siak Semakin Melandai


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Data kasus Covid 19 di kabupaten Siak semakin melandai. Selasa (21/9/2021) di Kabupaten Siak hanya ada 2 penambahan kasus positif Covid–19.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan terus membaik, tentunya kita jangan lengah lagi supaya PPKM kita tidak naik level, kita bisa beraktifitas tanpa pembatasan ya tentu diharapkan kedisiplinan yang ketat terhadap penerapan Prokes,” kata Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra.

Ia mengabarkan, selain ada 2 penambahan kasus terdapat 8 orang pasien Covid 19 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasinya. Namun demikian, juga masih terjadi angka kematian yakni 1 orang pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Memang masih ada angka kematian hari ini sebanyak 1 orang. Almarhum adalah warga Kecamatan Koto Gasib,” kata dia.

Baca juga: Wow, Ular Piton Berusia 30 Tahun dengan Panjang 9 Meter Ditemukan di Riau

Tonny juga mengingatkan saat ini masih ada beberapa sampel hasil uji swab yang menunggu hasil. Semuanya tersebar di benerapa Kecamatan di Kabupaten Siak, terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swabnya.

Secara keseluruhan, total positif Covid 19 di kabupaten Siak mencapai 9.586 orang. Saat ini yang masih dirawat sebanyak 34 orang dan isolasi mandiri sebanyak 93 orang. Sedangkan data pasien yang meninggal dunia sebanyak 344 orang.

“Angka sembuh sebanyak 9.115 orang, yang saat ini sudah kembali beraktifitas sebagaimana sedia kala,” kata dia.

Pasien konfirmasi positif Covid – 19 yang dirawat tersebar di beberapa tempat. Rinciannya ada di RSUD Tengku Rafian Siak sebanyak 9 orang, RS Arifin Ahmad Pekanbaru 3 orang, RS Awal Bros 6 orang, RS Eka Hospital Pekanbaru 1 orang, RSUD Perawang 2 orang, RS Santa Maria 2 orang, RSJ Tampan 1 orang, RS Syafira 2 orang, RS Mandau, RS Prima 1 orang, RS Tabrani 2 orang, RS Bina Kasih 1 orang, RS Amelia 2 orang, Asrama Haji Siak 2 orang dan isolasi mandiri di rumah 93 orang.

Data suspes aktif sebanyak 6873 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah 6842 orang, isolasi mandiri 5 orang, isolasi di RS 8 orang dan meninggal dunia 18 orang.

Baca juga: Daftar harga Kelapa Sawit di Riau Priode 22-28 September 2021

Rincian penambahan pasien positif Covid -19 sebanyak 2 orang berasal dari Kecamatan Bunga Raya 1 orang dan Kecamatan Kandis 1 orang.
Pasien tersebut merupakan pasien bernomor 9585, seorang perempuan insial AM (39) yang merupakan warga Kampung Jaya Pura, Kecamatan Bunga Raya. Saat ini dia dirawat dan diisolasi di RSUD Tengku Rafian Siak. AM merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil Konfirmasi Positif.

Selain itu ada pasien bernomor 9586, seorang pria inisial M (48) yang merupakan warga Kampung Pondok PKS Libo Kecamatan Kandis. Saat ini dirawat dan diisolasi Mandiri. M merupakan pasien hasil skrining.

Kabar Lain hari ini yakni 8 pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi semuanya berasal dari kecamatan Tualang.

Baca juga: Ribuan Kantong Darah Terkumpul Dalam Kegiatan HUT PMI ke 76 di Pekanbaru

Baca juga: Politeknik Caltex Riau Lantik 509 Mahasiswa Baru Tahun 2021


--
(tribunpekanbaruWIKI.com/mayonal putra)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved