Ribuan Kantong Darah Terkumpul Dalam Kegiatan HUT PMI ke 76 di Pekanbaru

Ribuan Kantong Darah Terkumpul dalam Kegiatan HUT PMI ke 76 di Pekanbaru. Pelaksanaan donor darah ini berlangsung 17 dan 19 September 2021

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Kegiatan donor darah kerjasama Relawan Peduli Covid-19 dengan PMI Pekanbaru, mulai 17 hingga 19 September 2021 di Hotel Furaya Pekanbaru 


Ribuan Kantong Darah Terkumpul dalam Kegiatan HUT PMI ke 76 di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Sebanyak 2.387 kantong darah terkumpul dalam kegiatan yang ditaja Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, dalam peringatan HUT ke-76 PMI selama 3 hari, dari tanggal 17 hingga 19 September 2021.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru tersebut, pada hari pertama terkumpul 741 kantong darah dan 11 orang untuk donor plasma konvalesen. Kemudian pada hari kedua terkumpul 765 kantong dan 4 orang untuk donor plasma konvalesen.

"Sedangkan hari ketiga terkumpul 881 kantong darah dan 14 orang untuk donor plasma konvalesen. Jadi, total terkumpul 2387 kantong darah. Kemudian 347 calon donor yang tidak lulus seleksi, karena tekanan darah tinggi atau rendah, riwayat penyakit, usia lanjut dan lainnya," kata Ketua Harian Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto, Senin (20/9/2021).

Tidak hanya itu, juga terdapat 29 orang yang lulus screening donor plasma konvalesen.

Baca juga: Berikut ini Syarat Donor Darah yang Harus Dipenuhi

Baca juga: Kembali Dibuka, Istana Siak Mulai Ramai Didatangi Wisatawan

"Kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut mendonorkan darahnya pada momen dalam rangka ulang tahun PMI yang ke-76 ini," ulasnya.

Dijelaskannya, Relawan Peduli Covid-19 Riau telah beberapa kali menggelar donor darah bersama PMI Kota Pekanbaru, bahkan telah memperoleh penghargaan dan tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia dengan kategori donor darah terbanyak l pada Bulan Suci Ramadhan dan donor darah plasma konvalesen.

Relawan Peduli Covid-19 Riau merupakan suatu kelompok yang peduli akan penyebaran Covid-19 yang terbentuk secara spontan saat pandemi Covid-19 mewabah di Riau.

Berbagai organisasi sosial kemasyarakatan dan perkumpulan sosial telah tergabung dalam Relawan Peduli Covid-19 Riau dan juga telah mendapat dukungan dari Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, TNI dan Polri dalam setiap pelaksanaan kegiatannya, juga dari sejumlah pihak lainnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Foto kegiatan donor darah oleh Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, dalam peringatan HUT ke-76 PMI selama 3 hari, dari tanggal 17 hingga 19 September 2021 di Hotel Furaya Pekanbaru.

Baca juga: Kadiskes Meranti Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Bantuan Rapid Test Covid-19

Baca juga: Riau Bakal Dapat Tambahan 1 Juta Dosis Vaksin


--

(tribunpekanbaruWIKI.com/Alexander)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved