Polda Riau Gelar Oprasi Patuh 20 September Hingga 3 Oktober 2021

Polda Riau Gelar Oprasi Patuh 20 September Hingga 3 Oktober 2021.Kegiatan Oprasi Patuh ini dilaksanakan terpusat dan serentak diseluruh Indonesia

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Polisi Lalulintas dalam pelaksanaan apel pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di Mapolda Riau, Senin (20/9/2021) 


Polda Riau Gelar Oprasi Patuh 20 September Hingga 3 Oktober 2021


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Polda Riau akan menggelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 selama dua pekan, yakni 20 September - 3 Oktober 2021.

Kegiatan Oprasi Patuh ini dilaksanakan terpusat dan serentak diseluruh Indonesia. Untuk itu, bagi para pengendara untuk patuh terhadap tata tertib berlalu lintas jika tidak ingin dikenai sanksi oleh petugas.

Tujuan dai Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Operasi ini mengusung tema 'Melalui operasi patuh 2021, kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease (covid 19) serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap'.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi secara simbolis menyematkan pita ke pundak petugas  saat apel pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 , Senin (20/9/2021)
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi secara simbolis menyematkan pita ke pundak petugas saat apel pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 , Senin (20/9/2021) (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Ribuan Kantong Darah Terkumpul Dalam Kegiatan HUT PMI ke 76 di Pekanbaru

Baca juga: Riau Bakal Dapat Tambahan 1 Juta Dosis Vaksin

Secara simbolis Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini dilepas oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

“Dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari, petugas akan melakukan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif, baik di bidang protokol kesehatan maupun kamseltibcar lantas dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis sehingga menuai simpati masyarakat,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Lanjut dia, adapun yang menjadi sasaran dalam operasi ini adalah, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas termasuk lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolda berharap dengan sasaran penindakan pelanggaran tersebut, operasi patuh tahun ini dapat menurunkan laju penyebaran covid-19, serta menekan jumlah korban fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Agung berpesan kepada petugas di lapangan, agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur.

“Hindari tindakan pungli dan lakukan tugas Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” imbaunya

Baca juga: Langgar Prokes PPKM Level 3, 26 Pelaku Usaha Kena Sanksi Denda

Baca juga: Terus Menurun, Penambahan Pasien Covid-19 Dibawah 100 Kasus


--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved