Kini Pekanbaru PPKM Level 2, Ditargetkan Turun Ke Level 1

Kini Pekanbaru PPKM Level 2, Ditargetkan Turun Ke Level 1. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menargetkan Kota Pekanbaru turun ke PPKM Level 1 dalam 2 pekan

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/doddy vladimir
Petugas memberhentikan pengendara yang memasuki Pekanbaru dengan pengecekan kartu vaksin atau surat swab antigen di Pos Penyekatan Jalan HR Soebrantas, Senin (26/7/2021). Pos Penyekatan dilakukan dalam pelaksanaan PPKM Level 4 di Pekanbaru. 

Kini Pekanbaru PPKM Level 2, Ditargetkan Turun Ke Level 1


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-- Kota Pekanbaru sudah memasuki PPKM level 2. Penerapannya terhitung, Selasa (21/9/2021) selama dua pekan.

PPKM Level 2 berlangsung hingga 4 Oktober 2021 mendatang. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menargetkan Kota Pekanbaru turun ke PPKM Level 1 dalam dua pekan.

Dirinya mengajak masyarakat untuk menekan penyebaran kasus covid-19 secara komprehensif agar bisa memasuki level 0. Apalagi tren kasus covid-19 cendrung mengalami penurunan.

"Kita menargetkan dalam dua pekan bisa masuk dalam PPKM level 1," paparnya, Selasa petang.

Baca juga: Update Kasus Positif Covid-19 di Riau 21 September 2021

Firdaus mengajak masyarakat agar ikut berperan dalam mencapai target indikator menjadi PPKM level 1. Indikator tersebut bisa dicapai secara bertahap.

"Saat ini untuk level 1 sudah mendekati, apalagi kita sudah bekerja keras selama dua pekan ini," ujarnya.

Dirinya menyebut bahwa selama PPKM level 2 nantinya pemerintah kota berupaya meningkatkan sektor ekonomi. Hal ini mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

"Kita ingin ekonomi bisa tumbuh, namun tetap kegiatan itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Tim satgas penanganan covid-19 di Kota Pekanbaru juga melakukan upaya penelusuran dan pemeriksaan. Mereka juga mengoptimalkan penanganan covid-19.

Baca juga: Langgar Prokes PPKM Level 3, 26 Pelaku Usaha Kena Sanksi Denda

Baca juga: Foto: Penyambutan Leani Ratri Oktila di Pekanbaru Riau


--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved