Riau Bakal Dapat Tambahan 1 Juta Dosis Vaksin

Riau Bakal Dapat Tambahan 1 Juta Dosis Vaksin. 1 Juta vaksin tersebut akan diperuntukan bagi petani di perkebunan

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com / aan ramdani
Vaksinator akan memberikan vaksin kepada peserta vaksinasi massal tahap ke 2 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2020). (tribunpekanbaruwiki/com/ aan ramdani) 

Riau Bakal Dapat Tambahan 1 Juta Dosis Vaksin

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-- Kabar baik bagi masyarakat, Provinsi Riau akan mendapat tambahan vaksin sebanyak 1 juta dosis dari Pemerintah Pusat. Vaksin tersebut nantinya akan diperuntukan bagi petani di perkebunan.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Senin (20/9/202) mengatakan, 1 juta vaksin itu merupakan bantuan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

"Vaksin kita ada tambahan. Kami sudah berusaha melalui GAPKI, Insya Allah jika tidak ada halangan nanti kita akan dialokasikan 1 juta vaksin," katanya.

Gubri mengatakan, 1 juta vaksin tersebut akan diluncurkan oleh Presiden pada 24 September mendatang. Riau menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan bantuan vaksin 1 juta dosis tersebut, mengingat Riau memiliki perkebunan sawit yang cukup luas.

"Jadi 1 juta vaksin ini merupakan program pemerintah membantu petani-petani di perkebunan. Karena perkebunan yang terbesar itu Riau dan Sumatera Utara, maka alokasi 1 juta vaksin untuk Riau dan Sumatera Utara," ujarnya.

Baca juga: Kadiskes Meranti Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Bantuan Rapid Test Covid-19

Baca juga: Terus Menurun, Penambahan Pasien Covid-19 Dibawah 100 Kasus

Gubri menjelaskan, dari 1 juta vaksin itu sudah diperhitungkan untuk perkebunan di Riau. Kemudian sisanya bisa digunakan untuk masyarakat sekitar perkebunan.

"Terutama saya minta diprioritaskan untuk pelajar yang sekarang sudah mulai belajar tatap muka agar semua dapat divaksin," ujarnya.

Seperti diketahui, capaian vaksinasi di Riau hingga saat ini baru mencapai sekitar 28,6 persen dari total 4,4 juta penduduk Riau yang masuk sasaran vaksinasi. Sejauh ini jumlah warga Riau yang divaksin sebanyak 1,2 juta untuk dosis pertama dan 799 ribu untuk dosis kedua.

Baca juga: Agar Kendaraan Tetap Stabil, Spooring dan Balancing Ban Mobil Sebulan Sekali

Baca juga: Pelaku UMKM Diminta Tidak Terjebak dengan Pinjaman Online


--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved