Bioskop di Pekanbaru Buka Kembali

Bioskop di Kota Pekanbaru kembali dibuka setelah Kota Pekanbaru yang sebelumnya menerapkan PPKM Level 4 turun menjadi Level 3.

Editor: Aan Ramdani
tibunpekanbaru.com/ Doddy Vladimir
Pengunjung melakukan scan PeduliLindungi saat memasuki bioskop Cinepolis Cinemas, di Mal Living World, Pekanbaru, Kamis (16/9/2021). 

Bioskop di Pekanbaru Buka Kembali


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Jaringan Bioskop CGV akan membuka kembali beberapa bioskopnya secara bertahap mulai, Kamis (16/9/2021), termasuk bioskop yang ada di Kota Pekanbaru.

Public Relations & Corporate Communication CGV Marsya Gusman mengatakan, sebelumnya pada tanggal 5 Juli 2021, bioskop-bioskop CGV sempat berhenti beroperasi menyesuaikan regulasi PPKM guna menekan jumlah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Saat ini, sesuai dengan himbauan Pemerintah, sejumlah bioskop CGV dapat beroperasi kembali.

"Sejumlah bioskop CGV mengikuti pembukaan bertahap ini di mulai dengan bioskop – bioskop CGV yang berlokasi di Jakarta dan diikuti dengan Bandung, Cirebon , Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makkasar, Manado, Samarinda," ujar Public Relations & Corporate Communication CGV Marsya Gusman kepada tribunpekanbaruWIKI.com, Kamis (16/9/2021).

Untuk penambahan lokasi lainnya, akan rutin di infokan melalui managemen atau melalui social media CGV, mengingat kebutuhan dan persiapan setiap tempat berbeda beda, dan kebijakan dapat berubah sesuai dengan keadaan di lapangan.

Baca juga: Pendiri Kota Pekanbaru, Marhum Pekan Diusulkan Jadi Pahlwan Nasional

Dalam menyambut hal ini, Bioskop CGV telah menyiapkan berbagai langkah operasional saat bioskop kembali dibuka. Seperti yang dilakukan oleh CGV Transmart Pekanbaru Cinema.

"Mulai dari rangkaian film-film pilihan, kesiapan protokol kesehatan (seperti cek suhu, sign untuk social distancing, penyediaan hand sanitizer, vaksinasi karyawan, sekat untuk area pembelian ticket, dsb.), menyiapkan kebijakan kepada publik untuk menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi atau sertifikat vaksin saat berkunjung ke bioskop," ujar CGV Transmart Pekanbaru Cinema Manager Viktor kepada tribunpekanbaruWIKI.com, Kamis (16/9/2021).

Adapun detil lebih lanjut mengenai penerapan protokol kesehatan ini adalah, Wajib sudah vaksin 2x & menggunakan aplikasi PeduliLindungi, Berusia +12 Tahun, Menerapkan Protokol Kesehatan di seluruh area CGV, Aturan Makan & Minum mengikuti kebijakan Pemerintah Kota setempat dan Maksimal kapasitas 50%.

Selain itu, meskipun pengunjung bisa melakukan pembelian tiket langsung di lokasi saat bioskop kembali dibuka, namun untuk meminimalisir kontak dan meminimalisir penggunaan uang tunai konvensional, CGV menyediakan solusi pembelian tiket online, baik melalui aplikasi CGV, website, ataupun melalui online ticketing partner CGV.

Baca juga: Walikota Pekanbaru Pastikan Prokes Berjalan dengan Benar Selama Belajar Tatap Muka

Rangkaian Film-Film Siap Di Tampilkan
Saat bioskop di buka, beragam film favorit yang sudah lama di nanti - nantikan telah bioskop CGV siapkan. Mulai dari Black Widow, Shang-Chi, Malignant, The Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu, Blackpink : The Movie. Sehingga para pengunjung kami tidak perlu khawatir ketinggalan konten film bioskop selama PPKM kemarin.

Trailer-trailer film tersebut dapat dicek melalui Instagram @cgv.id, Sosial Media CGV Indonesia lainnya serta juga bisa dilihat di aplikasi & website www.cgv.id

Akan Selenggarakan Berbagai Aktivitas Jika Keadaan Sudah Lebih Kondusif
Event - event offline juga telah Bioskop CGV garap selama bioskop belum beroperasi dan diharapkan bisa segera terlaksana jika keadaan sudah lebih kondusif, seperti KIFF (Korean Indonesia Film Festival) 2021, yang merupakan ajang pertukaran seni dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Selain itu, untuk menyambut kembalinya penonton ke bioskop, Bioskop CGV juga meluncurkan produk Popcorn Satu Tas berukuran super jumbo, yang dapat diisi ulang saat kedatangan berikutnya, ketika F&B sudah di berlakukan. Sebenarnya Popcorn Satu Tas ini sudah di jual dari sebelum bioskop di buka kembali melalui platform aplikasi online, maka untuk Movie Lovers yang datang kembali saat F&B sudah di berlakukan kembali dapat membawa tas tersebut, dan akan mendapatkan harga spesial saat pembelian popcorn.

Tentunya ini merupakan hal yang menggembirakan bagi seluruh masyarakat pecinta film, namun pihak CGV tetap menekankan, meskipun bioskop dapat dibuka kembali, segenap manajemen CGV akan berusaha memaksimalkan protokol kesehatan, demi keamanan & kesehatan karyawan dan pengunjung CGV, sehingga publik bisa menikmati hiburan yang seru dengan nyaman.

Baca juga: Sambut HUT PMI ke-76, Relawan Peduli Covid-19 Riau Gelar Donor Darah 17-19 September 2021

Baca juga: Kasus Covid-19 di Riau Menurun, Walikota Firdaus Minta Masyarakat Tetap Waspada

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved