Kodim 0314/Inhil Sulap Lahan Kosong Jadi Taman Wira Bima Edu Park

Kodim 0314/Inhil Sulap Lahan Kosong Jadi Taman Wira Bima Edu Park. di Taman Wira Bima Edu Park ini memiliki danau dan wahana flying fox

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Taman Wira Bima Edu Park menggelar perlombaan pacu sampan yang di ikuti oleh perwakilan anggota Makodim, perwakilan anggota dari tiap tiap Koramil dan Persit KCK sejajaran Kodim 0314/lnhil, Selasa (14/9/21) pagi. 

Kodim 0314/Inhil Sulap Lahan Kosong Jadi Taman Wira Bima Edu Park

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-  Kodim 0314/Inhil menyulap lahan yang sebelumnya kosong menjadi hamparan taman atau ruang terbuka hijau yang diberi nama Wahana Taman Wira Bima Edu Park.

Taman ini memiliki danau dan wahana flying fox yang saat ini hanya bisa di nikmati oleh anak-anak dan ibu Persit Keluarga besar Kodim 0314/Inhil.

Menurut Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faishal, saat ini kegiatan ini hanya untuk internal seluruh Jajaran Kodim 0314/Inhil di masa pandemi untuk meningkatkan imunitas tubuh agar lebih bugar.

Apalagi masyarakat Tembilahan masih kurang wisata, kebanyakan orang keluar mencari wisata sehingga anggota kodim 0314/Inhil dan ibu Persit dan anak – anaknya mencari keluar tempat refreshing.

“Tempat tersebut merupakan lahan tidur (kosong). Oleh karena itu dibuat wahana untuk keluarga besar kodim 0314/Inhil khusus refreshing. Ada danau – danau dan Flying Fox, Kita olah sedemikian rupa sehingga bisa menjadi tempat wisata yang asik,” ungkap Dandim 0314/lnhil saat meresmikan wahana taman Wira Bima Edu Park di Makodim Inhil, Selasa, (14/9/21).

Baca juga: Mengenal Suku Duanu dan Budaya Menongkah Kerang di Inhil Riau

Baca juga: Desa Sungai Intan di Inhil Riau Miliki Banyak Potensi Ekonomi dan Wisata

wahana flying fox di Taman Wira Bima Edu Park.jpg
wahana flying fox di Taman Wira Bima Edu Park.jpg (tribunpekanbaru.com)

Dandim menambahkan, kedepannya tidak menutup kemungkinan bisa melaksanakan komunikasi sosial melaksanakan pembinaan teritorial dengan mengajak masyarakat umum tentunya secara terbatas di taman ini.

“Tidak menutup kemungkinan wisata yang khusus internal Kodim ini suatu saat bisa juga dibuka untuk umum. Tapi kita tahu sekarang ini kita masih dalam situasi dan kondisi masa pandemi Covid 19,” imbuhnya.

Dalam peresmian taman Wira Bima Edu Park ini juga digelar perlombaan pacu sampan yang di ikuti oleh perwakilan anggota Makodim, perwakilan anggota dari tiap tiap Koramil dan Persit KCK sejajaran Kodim 0314/lnhil, Selasa (14/9/21) pagi.

Baca juga: Kisah Bripda Habibi, Polisi Riau yang Nyambi Jualan Mie Aceh di Tembilahan Inhil

Baca juga: Honda Modif Contest 2021 Akan Digelar Secara Virtual


--
(tribunpekanbaruWIKI.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved