Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru Sudah Capai 50 Persen

Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru Sudah Capai 50 Persen atau 426.974 orang

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com / aan ramdani
Vaksinator akan memberikan vaksin kepada peserta vaksinasi massal tahap ke 2 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2020). (tribunpekanbaruwiki/com/ aan ramdani) 

 

Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru Sudah Capai 50 Persen

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Pemberian vaksin covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini sudah mencapai 50 persen. Ada ratusan ribu orang masyarakat sudah mendapat suntikan vaksin.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, jumlah masyarakat yang sudah suntik vaksin sebanyak 426.974 orang. Sedangkan total masyarakat yang mesti mendapat suntikan vaksin hingga akhir tahun 2021 mencapai 845.274 orang.

Ada 418.300 orang lagi mesti mendapat suntikan vaksin hingga akhir tahun ini. Mereka belum mendapat suntikan vaksin sama sekali.

"Kita sedang berupaya agar seluruh masyarakat mendapat suntikan vaksin covid-19," terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldi Eka Putra kepada tribunpekanbaruWIKI.com, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Sandiaga Uno Buka Sayembara Cari Nama Baru Wisata Waduk Koto Panjang Kampar

Baca juga: BMKG Ingatkan Riau Waspada Musim Hujan, Curah Hujan Lebih Tinggi

Menurutnya, mayoritas masyarakat yang sudah mendapat suntikan vaksin berusia 18 hingga 59 tahun. Jumlahnya mencapai 397.757 orang.

Pihaknya berupaya bersama satgas untuk menggesa vaksinasi bagi masyarakat. Apalagi pasokan vaksin saat ini belum mencukupi kebutuhan dosis kedua.

Kebutuhan vaksin dosis kedua hingga September 2021 mencapai 128.423 dosis. Pihaknya sedang berkordinasi dengan pihak terkait untuk memenuhi kebutuhan vaksin.

Baca juga: Minggu Besok Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Akan Berkunjung ke Desa Koto Masjid, Kampar Riau

Baca juga: Gunakan Vespa Merah, Walikota Dumai Paisal Susur Pelosok Kota Untuk Memberikan Sembako


--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved