Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di DPD KNPI Riau

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di DPD KNPI Riau,Sebelumnya KNPI Riau juga sudah suskes menggelar kegiatan vaksinasi massal.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Ratusan warga ikuti vaksinasi covid-19 dii kantor DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau 

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di DPD KNPI Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Ratusan warga ramai-ramai mendatangi kantor DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau, Kamis (9/9/2021).

Mereka antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh KNPI Riau. Sejak pagi warga sudah berduyun-duyun mendatangi kantor KNPI Riau yang berada di Jalan Thamrin Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Massal KNPI Riau, Ervan mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh KNPI Riau. Sebelumnya KNPI Riau juga sudah suskes menggelar kegiatan vaksinasi massal.

"Hari ini kita kembali melaksanakan vaksinasi massal yang kedua, jumlah kuota vaksin yang disiapkan sebanyak 500 dosis," kata Ervan.

Sementara Ketua DPD KNPI Riau, Fuad Santoso menjelaskan, dengan digelarnya vaksinasi massal ini diharapkan kedepan capaian vaksinasi di Riau bisa terus meningkat. Sehingga apa yang diharapkan pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok bisa terwujud.

Baca juga: Cegah Abrasi, Gubernur Riau Apresiasi Penananaman Mangrove di Desa Mentayan

Baca juga: Daftar Harga Kelapa Sawit di Riau Priode 8-14 September 2021

"Sehingga kita bisa hidup normal kembali," ujar Fuad.

Fuad mengungkapkan, antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal kali ini cukup banyak. Sehingga pihaknya tidak bisa melayani semua warga yang datang. Sebab kuota vaksin yang disiapkan terbatas hanya sekitar 500 dosis saja.

"Yang mendaftar sudah lebih dari 500, jadi kalau ada penambahan vaksin lagi tentu kami akan sangat senang," katanya.

Fuad berharap dengan digelarnya vaksinasi massal semakin banyak warga Riau yang tervaksin. Sehingga imunya semakin meningkat dan kekebalan tubuhnya juga ikut meningkat. Dengan demikian diharapkan penularan Covid-19 di Riau bisa ditekan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan, jadi jangan berpikiran karena sudah divaksin kita merasa kebal dan tidak bisa lagi tetular virus, tidak begitu, jadi meskipun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dijalankan, agar kita terhindar dari Covid-19," katanya.

Pada kegiatan vaksinasi massal yang digagas oleh DPD KNPI Riaun juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau. Diantaranya adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dan Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Boby Rahmat yang hadir dan meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal DPD KNPI Riau.

Selain itu juga hadir perwakilan dari Polda Riau, Korem 031 Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin dan dari Kejati Riau serta dari BPBD Riau serta Camat Sail.

Baca juga: 61 Desa di Pelalawan Akan Gelar Pilkades, Puluhan Balon Kades Mulai Urus Syarat

Baca juga: Wabup Siak Husni Merza Minta Silat Tradisi Melayu Kembali Dibuka di Kampung-kampung


--
(tribunpekanbaruWIKI.com/ Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved