Tips Jaga Shockbreaker Sepeda Motor Tetap Prima

Tips Jaga Shockbreaker Sepeda Motor Tetap Prima ala Clinic Suspension Pekanbaru

Editor: Aan Ramdani
tribunjualbeli.com
Shockbreaker Sepeda Motor 

Tips Jaga Shockbreaker Sepeda Motor Tetap Prima

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Untuk meredam guncangan akibat dari jalanan yang rusak, sepeda motor dilengkapi dengan Shockbreaker.

Shock breaker ini pada sepeda motor terdapat pada bagian depan tepatnya di area stang kemudi dan juga dibelakang yang terhubung dengan lengan ayun roda belakang.

Meski diperuntukkan untuk menghadapi kondisi ekstrim, bagian Shockbreaker ini juga rentan mengalami masalah atau bekerja tidak sesuai dengan fungsinya.

Owner Clinic Suspension Pekanbaru, Ikhsan Jailani Hasibuan yang ditemui Tribun Pekanbaru di Clinic Suspension, Selasa (31/8/2021) mengatakan ada beberapa hal yang menyebabkan sebuah suspensi tidak bekerja dengan baik.

Takaran oli yang terdapat dalam shock breaker, kondisi batang shockbreaker yang bengkok, seal shock yang rusak dan kualitas oli yang sudah buruk dapat menyebabkan peredaman tidak maksimal.

Ikhsan menuturkan permasalahan yang sering dialami oleh pengguna sepeda motor yakni terjadinya kebocoran oli pada shock breaker.

Ia menyebut permasalahan bocornya oli pada shock disebabkan oleh karena seal shock telah rusak.

Bagian seal shock jadi bagian yang rentan mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan baik.

Perawatan Shocbreaker di Owner Clinic Suspension Pekanbaru
Perawatan Shocbreaker di Clinic Suspension Pekanbaru (tibunpekanbaruwiki.com)

"Kebiasaan dan ketelatenan pengguna sepeda motor untuk merawat kebersihan kendaraan jadi penentu juga dalam perawatan Seal Shock tersebut," sebutnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved