10 Persen Peserta Didik Tingkat SMP di Pekanbaru Sudah Suntik Vaksin Covid-19

10 Persen Peserta Didik Tingkat SMP di Pekanbaru Sudah Suntik Vaksin Covid-19

Editor: Aan Ramdani
tibunpekanbaruwiki.com
Salah seorang siswi saat disuntik vaksin covid-19 dalam kegiatan vaksinasi masal di SMP Negri 35 Pekanbaru, Jumat (30/7/2021) Adanya vaksinasi massal ini untuk percepatan vaksinasi bagi anak-anak dan remaja. (tribunpekanbaruWIKI.com/Doddy Vladimir) 


10 Persen Peserta Didik Tingkat SMP di Pekanbaru Sudah Suntik Vaksin Covid-19


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Vaksinasi bagi guru dan peserta didik di Kota Pekanbaru masih berjalan. Apalagi ada rencana belajar tatap muka secara terbatas di sekolah mulai bergulir pada PPKM level 3.

Informasi tribunpekanbaruWIKI.com, jumlah guru yang sudah mendapat suntikan vaksin covid-19 sebanyak 8.378 orang. Sedangkan total guru yang mesti mendapat suntikan vaksin sebanyak 9.414 orang.

Total 89 persen guru di Kota Pekanbaru sudah mendapat suntikan vaksin. Ada 1.036 guru masih menanti suntikan dosis vaksin.

Sedangkan jumlah peserta didik SMP yang sudah suntik vaksin juga masih minim. Mereka yang sudah suntik vaksin 4.532 orang atau sekitar 10 persen dari total peserta didik SMP sebanyak 45.435 orang.

Baca juga: Erna Willianti, Ingin Berbuat Baik dan Menciptakan Pendidikan Berkualitas

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwa untuk guru yang belum vaksin nantinya segera jalani vaksin. Mereka bisa vaksin sesuai dengan jumlah pasokan vaksin yang ada.

"Namun yang ada penyakit penyerta tentu belum bisa, maka yang bisa segera digesa pemberian vaksin," paparnya, Rabu (8/9/2021).

Firdaus menyadari bahwa para peserta didik terutama tingkat SMP juga harus mendapat suntikan vaksin. Sayangnya jumlah pasokan vaksin yang ada masih terbatas.

"Kita ingin utamakan vaksin bagi mereka, namun pasokan belum mencukupi. Sekarang masih prioritas dosis vaksin kedua," terangnya.

Baca juga: Cegah Abrasi, Gubernur Riau Apresiasi Penananaman Mangrove di Desa Mentayan

Baca juga: Tips Jaga Shockbreaker Sepeda Motor Tetap Prima

---
(tribunpekanbaruWIKI.com/Fernando Sikumbang)

Sumber: Tribun Palu

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved