Mal di Pekanbaru Kembali Buka Meski Lanjut PPKM Level 4

Mal di Pekanbaru Kembali Buka Meski Lanjut PPKM Level 4. Untuk masuk ke dalam mal masyarakat tidak perlu menunjukan kartu vaksin

Editor: Aan Ramdani
tibunpekanbaruwiki.com
Suasana di pintu masuk Mal SKA Pekanbaru Selasa (24/8/2021). Mal di Pekanbaru dibuka dengan penerapan Protokol kesahtan yang ketat 


Mal di Pekanbaru Kembali Buka Meski Lanjut PPKM Level 4

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-- PPKM Level 4 atau Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Pekanbaru masih terus berlanjut. Namun dalam aturan terbaru, terdapat kelonggaran yang diberikan oleh Pemerintah.

Diantaranya adalah kembali dibukanya pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru. Kebijakan ini tentu saja disambut baik oleh pengelola pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru yang tutup akibat pemberlakukan PPKM Level 4.

Berdasarkan pantauan tribunpekanbaruwiki.com, Selasa (24/8/2021) sejumlah Mal di Pekanbaru terlihat sudah buka.

General Manager Mal SKA Pekanbaru Agus Salim merasa sangat bersukur di PPKM Level IV saat ini Mal diperbolehkan buka atau beroperasi. "Untuk itu kami mengucapkan teriman kasih atas kebijakan ini," ujar General Manager Mal SKA Pekanbaru Agus Salim kepada tribunpekanbaruwiki.com

Baca juga: Dumai Segera Miliki Masjid Terapung di Eco Park Pantai Marina Teluk Makmur

Baca juga: Rezita Meylani Yopi Raih Rekor MURI Bupati Perempuan Termuda

Mal SKA jelas Agus Salim mulai buka hari ini, Selasa (24/8). "Kita buka pukul 11.00 sampai 20.00 dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 yang ketat," ucap Agus Salim.

Sedangkan Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk atau Mal Pekanbaru, Riza Budi juga menyampaikan hal yang sama. "Untuk semua tenant hari ini di Mal Pekanbaru sudah bisa buka, namun memang untuk bioskop belum diperbolehkan untuk buka," ujarnya.

Lebih jauh Riza menyampaikan, untuk masuk ke mal saat ini aturannya memang tidak perlu menunjukkan kartu vaksin, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Untuk masuk kita belum menerapkan pakai Sertifikat vaksin dan kita lebih fokus memperketat Prokes. Mudah-mudahan dengan kembali dibukanya mal, semoga bisa menggerakkan kembali perekonomian di Pekanbaru. Tenan-tenan bisa berjualan dan karyawan-karyawan bisa bekerja kembali," ungkap Riza dan Agus Salim.

Agus Salam dan Riza juga menegaskan selama ini Mal terus memberlakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan kepada para pengunjung. "Prokes Covid 19 yang kami terapkan sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan pemerintah," ujar mereka.

Kemudian seluruh pengunjung wajib menggunakan masker, cuci tangan dan diukur suhu oleh petugas saat masuk Mal. "Selama berada dalam Mal pengunjung wajib pakai masker dan jaga jarak begitu juga dengan karyawan Mal dan tenan," ucap Riza.

Selanjutnya penyemprotan disinfektan secara berkala dilakukan di areal gedung. "Selama Pandemi ini semua itu masih tetap menjadi aktivitas rutin kita dan lebih diperketat lagi dalam situasi seperti ini," ujar Riza.

Baca juga: Riau Miliki Stok 240 Ton Oksigen Gratis untuk Pasien Covid-19, Segera Didistribusikan

Baca juga: Virus Covid-19 Varian Delta Sudah Menyebar di Riau

--

(tribunpekanbaruwiki.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved