Suka dengan Dunia Balap, Pria di Pekanbaru Riau Ini Buat Mobil Laphon 156

Suka dengan Dunia Balap, Pria di Pekanbaru Riau Ini Buat Mobil Laphom 156

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Ibnu Khaldun bersama dengan mobil Laphon 156 buatannya. 

 

 

Suka dengan Dunia Balap, Pria di Pekanbaru Riau Ini Buat Mobil Laphom 156

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Kecintaannya terhadap dunia balap memunculkan ide ingin membuat mobil balap sendiri di rumah. Ibnu Khaldun namanya, pria asal Panam Pekanbaru ini membuat desain mobil sendiri dengan nama Laphon 156.


Corak mobil balap dengan warna merah bagian depan, dan putih bagian belakang, seakan melambangkan bendera Republik Indonesia, dengan begitu gagah berdiri di bengkel Ibnu Khaldun yang berada di Jalan Saudara, Simpang Panam, Tuah Karya. 


Dikatakan Ibnu, awalnya ia mencoba membuat replika mobil balap F1. Namun ditengah perjalanan, ia kepikiran untuk membuat desain sendiri, apalagi dengan apa yang dibuat tersebut cukup memuaskan walau belum tuntas saat itu. 


"Saya dari dulu memang hobi dunia balap, seperti F1, MotoGP dan lainnya. Kemudian muncul rasa ingin punya mobil seperti itu. Karena gak mungkin, maka saya coba bangun sendiri. Awalnya saya bangun replika mobil F1 McLaren Mp4/5 jadul, tapi di tengah jalan saya sadar, bahwa saya bisa bangun mobil custom, maka timbul ide untuk menggunakan desain saya sendiri, tanpa harus jiplak atau buat replika model yang ada seperti Lamborghini, Ferrari atau yang lain, kebetulan saya memang hobi menggambar," kata Ibnu kepada Tribun, Jumat (14/8/2021). 

Baca juga: Sardi Mayanto Modifikasi Toyota Yaris Jadi Lebih Elegan


Melihat potensi dan antusias pasar yang cukup menjanjikan, Ibnu melihat hobinya itu berpeluang menjadi bisnis, maka dari itu ia kemudian menekuni projectnya, dan memberi nama Laphon 156


Hingga saat ini project tersebut sudah berjalan sekitar 60 persen. Ibnu mengerjakan garapan itu sendiri. Namun untuk pengerjaan finishing nantinya, dikatakan Ibnu ia akan berkolaborasi dengan pakar yang sudah berpengalaman, untuk menyempurnakan projectnya. 


"Sudah 60 persen. Sejauh ini saya kerjakan sendiri. Tapi nanti kalau ada yang suka dengan desain Laphon 156, baru kita libatkan yang benar benar berpengalaman dan ahli, seperti bengkel-bengkel modifikasi Pekanbaru yang sudah malang melintang di dunia modifikasi," imbuh alumni Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau angkatan 2014 ini. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved