Penyekatan Jalan Dalam Penerapan PPKM Level 4 di Pekanbaru Dikeluhkan Warga

Penyekatan Jalan Dalam Penerapan PPKM Level 4 di Pekanbaru Dikeluhkan Warga

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/doddy vladimir
Pengendara tidak diizinkan masuk ke arah Pusat Kota dalam penerapan PPKM Level 4 di Pekanbaru, Sabtu (31/7/2021). 

Penyekatan Jalan Dalam Penerapan PPKM Level 4 di Pekanbaru Dikeluhkan Warga

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-Kebijakan penyekatan jalan yang diterapkan saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru, sudah banyak dikeluhkan warga.


Penyekatan jalan ini juga berimbas pada terjadinya kemacetan panjang.


Pantauan tribunpekanbaruwiki.com, pada Kamis (12/8/2021) terlihat kemacetan cukup panjang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Nangka, dan beberapa ruas jalan lainnya.


Banyak dari warga yang mengeluh dan tak setuju dengan adanya penyekatan jalan ini.


Misalnya saja Hendra, warga Panam. Dia bahkan mempertanyakan apa hubungannya pandemi covid-19 dengan dilakukannya penyekatan jalan.


"Apa sudah ada kajiannya? Saya bingung, apa korelasinya Corona sama penyekatan jalan. Yang ada cuma bikin susah," ucapnya.

Baca juga: PPKM Level 4 di Pekanbaru Diperpanjang Hingga 23 Agustus 2021


Hendra mengaku akibat penyekatan jalan, ia kesulitan menuju ke tempat kerjanya. Bahkan tak jarang dia jadi terlambat sampai di kantor.


Warga lainnya, Arman menilai, penyekatan jalan ini tak efektif untuk membatasi mobilitas orang, guna mengantisipasi penyebaran covid-19.


"Kita lihat saja yang sudah-sudah, gimana hasil dari penyekat jalan ini? Kasus covid-19 masih tetap saja tinggi. Malah jadi bikin penumpukan orang karena terjebak macet, ini tentunya lebih berpotensi (menyebarkan virus)," ucapnya.


Belum lagi disebutkannya, kemacetan yang terjadi tentu akan menghambat kendaraan yang sifatnya darurat untuk lewat. Semisal ambulance atau pemadam kebakaran.


"Kalau ada yang sekarat, mau melahirkan, atau mobil pemadam mau lewat. Tentu akan terhambat. Jadi tolong dievaluasi lagi lah kebijakan penyekatan jalan ini. Kita keluar juga cuma untuk kerja, cari makan. Bukannya keluar-keluar tak jelas," tutupnya.

Baca juga: 102 Ribu Orang di Kota Pekanbaru Menanti Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Baca juga: Ekonomi Riau Tetap Tumbuh Meski Ditengah Pandemi Covid-19


--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved