102 Ribu Orang di Kota Pekanbaru Menanti Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

102 Ribu Orang di Kota Pekanbaru Menanti Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani
Seorang ASN di Diskominfotik Riau mengikuti vaksinasi massal di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru, (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani) 

102 Ribu Orang di Kota Pekanbaru Menanti Suntik Vaksin Dosis Kedua


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Ratusan ribu orang masyarakat Kota Pekanbaru belum mendapat suntikan vaksin covid-19 dosis kedua. Mereka hingga kini menanti suntikan vaksin lantaran pasokan masih terbatas.

Kota Pekanbaru pada pekan lalu cuma mendapat pasokan sebanyak 8.000 dosis. Jumlah ini belum mencukupi kebutuhan vaksin dosis kedua bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

Ada 102.519 orang belum mendapat suntik vaksin dosis kedua. Mereka hingga saat ini masih menanti ketersediaan vaksin dosis kedua yang mencukupi.

"Saat ini ada 102 ribu lebih masyarakat menanti dosis vaksin kedua," terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (10/8/2021).

Dirinya tidak menampik bahwa pemerintah kota masih menanti pasokan vaksin dosis kedua. Ia menyebut bahwa saat ini fokus pada pemberian dosis vaksin kedua.

Jumlahnya cukup besar masyarakat yang menanti dosis vaksin kedua. Ada di antaranya sudah terlambat hingga tiga pekan.

"Jumlahnya bisa terus bertambah seiring masyarakat yang menjalani vaksinasi dosis pertama. Kita sudah sampaikan kepada Satgas Covid-19 nasional," paparnya.

Firdaus menyebut bahwa kebutuhan vaksin covid-19 hingga Desember 2021 cukup banyak. Apalagi jumlah masyarakat yang sudah mendapat suntikan vaksin sebanyak 329. 411 orang.

Sedangkan total jumlah penerima vaksin di Kota Pekanbaru mencapai 845.274 orang. Ia mengaku optimis vaksinasi bagi masyarakat tercapai hingga akhir tahun.

Dirinya menyebut bahwa proses distribusi vaksin bakal optimal pada Agustus 2021 ini. Ia berupaya agar Kota Pekanbaru menjadi prioritas pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

"Kita sudah sampaikan ke satgas pusat, maka satgas pun berupaya agar Kota Pekanbaru jadi satu prioritas pasokan vaksin di Riau," jelasnya.

 

Baca juga: PPKM Level 4 di Pekanbaru Diperpanjang, Pedagang STC Pekanbaru Gelar Aksi Damai

Baca juga: Ekonomi Riau Tetap Tumbuh Meski Ditengah Pandemi Covid-19

--

(tribunpekanbaruwiki.com/Fernando Sikumbang)  
 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved