Samsat Drive Thru Kini Hadir di Pekanbaru, Urus Pajak Tak Perlu Turun  dari Kendaraan

Samsat Drive Thru Kini Hadir di Pekanbaru, Urus Pajak Tak Perlu Turun  dari Kendaraan

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/doddy vladimir
Gubernur Riau, Syamsuar saat melihat layanan Samsat Drive Thru yang berlokasi di Kantor Bapenda Riau, Senin (9/8/2021).(tribunpekanbaru.com/doddy vladimir) 

Samsat Drive Thru Kini Hadir di Pekanbaru, Urus Pajak Tak Perlu Turun  dari Kendaraan


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-Samsat Drive Thru yang berlokasi di depan Kantor Badan Pendapatan (Bapenda) Riau, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru telah diresmikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Senin (9/8/2021).

Kehadiran Samsat Drive Thru ini sejatinya sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Namun, baru tahun 2021 ini terwujud.

Layanan Samsat Drive Thru ini juga menjadi salah satu solusi bagi wajib pajak atau masyarakat untuk menghindari berkerumun saat mengurus pajak di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.


Kepala Bapenda Riau, Herman mengatakan Samsat Drive Thru ini memberikan pelayanan yang nyaman dan mudah, diharapkan kedepannya masyarakat akan lebih taat untuk membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor. 


"Layanan ini diresmikan pengoperasiannya oleh Gubernur Riau bersama Kapolda Riau pada 9 Agustus 2021 tepat dengan hari jadi Prop. Riau," ujar Kepala Bapenda Riau, Herman kepada Tribun, Senin (9/8) pada peresmian Samsat Drive Thru yang juga dihadiri Kepala PT. Jasa Raharja diwakili kabag Operasional serta Forkopinda Riau.


Masyarakat yang akan menggunakan layanan Samsat drive thru tambah Herman, cukup membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca juga: Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Riau Tahun 2021

"Sedangkan untuk pembayarannya dapat dilakukan secara non tunai dengan memanfaatkan mesin edc Bank Riau di Samsat Drive Thru. Kemudian petugas akan memberikan jumlah nominal pembayaran sehingga wajib pajak hanya perlu membayar sesuai nominal," ucapnya.

 

Sementara itu Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Riau diwakili Kabag.Operasional Ahmad Ilham menyampaikan layanan Samsat Drive Thru mulai dimanfaatkan oleh wajib pajak dimana sudah mulai diujicobakan sejak Jum'at kemarin. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved