Walikota Pekanbaru Minta Maaf Kepada Masyarakat, Vaksinasi Covid-19 Belum Mencukupi

Walikota Pekanbaru Minta Maaf Kepada Masyarakat, Vaksinasi Covid-19 Belum Mencukupi

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com / aan ramdani
Vaksinator akan memberikan vaksin kepada peserta vaksinasi massal tahap ke 2 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2020). (tribunpekanbaruwiki/com/ aan ramdani) 

Walikota Pekanbaru Minta Maaf Kepada Masyarakat, Vaksinasi Covid-19 Belum Mencukupi


TRIBUNPEKANBARUWIKI- Vaksinasi bagi ratusan ribu orang di Kota Pekanbaru tertunda hingga kini. Ada 105 ribu orang tertunda menerima suntikan vaksin karena pasokan yang terbatas.

Jumlah vaksin yang tersedia hanya 400 vial yang hanya cukup sekitar 4.000 dosis. Pasokan ini tidak mencukupi kebutuhan vaksin.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus memohon maaf kepada masyarakat karena jumlah pasokan vaksin yang ada belum mencukupi. Ia menyebut bahwa  kebutuhan vaksin dosis kedua saat ini mencapai 105 ribu dosis.

Dirinya berjanji masyarakat bisa menerima suntikan vaksin bila pasokan yang datang sesuai kebutuhan. Apalagi pemerintah kota berupaya menambah pasokan vaksin bagi masyarakat dari pemerintah pusat.

"Kalau datang seratus ribu lebih baru bisa memberi vaksin kedua untuk masyarakat," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, ada di antara penerima vaksin sudah terlambat menerima vaksin dosis kedua. Ada yang sudah dua hingga tiga minggu terlambat.

Pemerintah kota sudah mengajukan tambahan vaksin kepada pemerintah pusat. Ia tidak ingin vaksin pertama yang diberikan tidak efektif bagi penerima vaksin.

"Begitu sampai dosis vaksin dalam jumlah banyak, langsung kita gelar vaksinasi bagi penerima dosis vaksin kedua," ujarnya.

Baca juga: Sepeda Motor Legendaris Honda Super Cub C125 Kembali Hadir

Baca juga: Daftar Harga Kelapa Sawit di Riau Priode 4-10 Agustus 2021

 

---

(tribunpekanbaruWIKI.com/Fernando Sikumbang) 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved