Ikuti Wisuda Virtual, Inka Wahyuni Mahasiswi Universitas Riau Lari Ke Tepi Laut Cari Sinyal

Artikel ini merupakan kisah mahasiswi Universitas Riau, Inka Wahyuni harus mencari sinyal internet ke tepi laut untuk mengikuti wisuda virtual

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Inka Wahyuni saat melakukan wisuda secara online di tepi laut Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 

Ikuti Wisuda Virtual, Inka Wahyuni Mahasiswi Universitas Riau Lari Ke Tepi Laut Cari Sinyal

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Raut wajah Inka Wahyuni terlihat bahagia pada Rabu, 28 Juli 2021 lalu karena sudah berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Riau yang ditandai dengan Wisuda Virtual, mengingat kini masih pandemi Covid-19.

Di hari bahagianya ini Inka Wahyuni harus sedikit ekstra saat mengikuti Wisuda Virtual yang diadakan oleh kampusnya.

Inka Wahyuni mengikuti wisuda virtual dari kampung halamanya di Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Karena berada di kawasan terpencil, Inka Wahyuni harus mencari lokasi yang pas untuk mendapatkan sinya internet supaya bisa bergabung dengan wisuda virtual tersebut.


Alhasil Inka Wahyuni dan keluarganya harus berjuang menemukan jaringan internet yang sulit didapat di daerahnya tempat tinggalnya ini.

Inka pun terpaksa berlarian hingga ke tepi laut untuk bisa mendapatkan sinyal internet.

Baca juga: FOTO : Penyekatan Jalan Saat PPKM Level 4 di Pekanbaru


Inka Wahyuni pun tak pernah membayangkan momen kebahagiaan akhir pendidikannya harus dilakukan secara online. Padahal, proses perkuliahannya selama ini dilalui bersama teman-teman mulai dari penyusunan skripsi hingga sidang.

Bahkan, pada malam hari seblum wisuda virtual dilakukan ia harus mengambil jas dan toga ke seberang laut.

"Tidak mudah untuk mencapai titik ini bagi saya dan wisudawan lainnya, sebagai lulusan dimasa pandemi Covid-19. Awalnya terasa sedih karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, namun setelah menjalani wisuda online rupanya seperti ini, penuh perjuangan juga sama seperti offline. Ketika sebelum wisuda saya harus mengambil jas dan toga ke seberang laut pada malam hari menggunakan Kempang. Perjuangan itu tidak bisa ku lupakan," kata Inka Wahyuni kepada tribunpekanbaruWIKI.com.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved