Beruang Madu di Indragiri Hilir Berhasil Diselamatkan dari Jerat, Kini Dirawat BBKSDA Riau

Beruang Madu di Indragiri Hilir Berhasil Diselamatkan dari Jerat, Kini Dirawat BBKSDA Riau

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Proses Evakuasi Beruang Madu yang berhasil diselamatkan dari jerat. Selanjutnya Beruang Mada dilakukan perawatan di Kandang Transit Balai Besar KSDA Riau 

Beruang Madu di Indragiri Hilir Berhasil Diselamatkan dari Jerat, Kini Dirawat BBKSDA Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Seekor Beruang Madu atau dengan nama latin Helarctos Malayanus berhasil diselamatkan dari jeratan di Parit Tasik Madu, Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir,Riau, Rabu (28/7/2021).


Penyelamatan Beruang Madu tersebut dilakukan oleh jajaran Polsek Mandah setelah sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Mandah BRIPKA Indra Lesmana SH. MH, mendapat informasi dari warga bernama Pete atau Ahui, tentang terjeratnya hewan langka seekor Beruang Madu.

Kemudian satwa Beruang Madu yang berhasil diselamatkan oleh Polsek Mandah ini dievakuasi oleh Balai Besar KSDA Riau melalui Resort Kerumutan, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Tiga Helikopter Diturunkan Untuk Padamkan Karhutla dari Udara


Dikarenakan kondisi kaki dan tangan Beruang madu yang mengalami pembekakan, Balai Besar KSDA Riau tidak langsung melakukan pelepasliaran.

Beruang Madu dievakuasi ke klinik satwa Balai Besar KSDA Riau untuk observasi dan mendapatkan pertolongan terlebih dahulu.

"Jum'at dini hari, 29 Juli 2021, Tim tiba di klinik satwa Balai Besar KSDA Riau. drh. Danang dan paramedis segera bertindak cepat melakukan pemeriksaan fisik dan pemberian vitamin untuk pemulihan kondisi Beruang Madu tersebut," Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar KSDA Riau, Hartono.


Diharapkan dengan perawatan, Beruang Madu yang terluka karena jerat ini segera pulih dan dapat dilepasliarkan ke habitatnya.

"Terima kasih  kepada Kapolres Indragiri Hilir, bapak AKBP Dian Setyawan, S.H., S.I.K., M.HUM atas kerjasama dan kepeduliannya untuk menyelamatkan satwa yang dilindungi ini," pungkasnya.

Baca juga: Asrama Haji Riau Disulap Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Baca juga: Daftar 31 Titik Jalan yang Disekat Saat PPKM Level 4 di Pekanbaru


--

(tribunpekanbaruWIKI.com/aan ramdani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved