Seribu Narapidana di Rutan Pekanbaru Terima Suntik Vaksin Covid-19

Sebanyak seribu orang narapaidana penghuni Rutan Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru mendapatkan vaksin tahap 1, Rabu (28/7/2021).

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Vaksinator menyuntikan vaksin covid-19 untuk narapidana Rutan Kelas I Pekanbaru, Rabu (28/7/2021) 

Seribu Narapidana di Rutan Pekanbaru Terima Suntik Vaksin Covid-

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Sebanyak seribu orang narapaidana penghuni Rutan Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru mendapatkan vaksin tahap 1, Rabu (28/7/2021).


Kegiatan vaksinasi bersempena Hari Jadi Provinsi Riau ke-64 ini, adalah kerjasama pihak Rutan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, serta TNI dan Polri.


Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono didampingi Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Pekanbaru, M. Lukman.


Pada kesempatan ini, Rudi Hartono menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi sehat bagi WBP Rutan Kelas I Pekanbaru.


"Saya sangat mengapresiasi terjalinnya sinergitas antara Rutan Pekanbaru dengan Dinkes Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, Kepolisian dan TNI sehingga terlaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada seribu warga binaan pemasyarakatan di Rutan Pekanbaru," ujar Rudi.

Baca juga: Cegah Penuaan dan Cerahkan Kulit dengan Skin Boester Anti Aging


Dirinya berharap, semoga dengan vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas para narapidana dan mengurangi resiko mereka terpapar virus covid-19.


Sementara itu, Karutan Pekanbaru, M. Lukman menyampaikan, vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan atas program pemerintah pusat dalam melakukan percepatan vaksinasi covid-19.


"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di dalam Rutan. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, warga binaan pemasyarakatan serta jajaran Rutan Kelas I Pekanbaru dapat tetap sehat di tengah pandemi," tuturnya.


Kegiatan vaksinasi ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para narapidana dipanggil secara begiliran untuk disuntik vaksin.


Saat ini, narapidana penghuni Rutan Pekanbaru total mencapai 1.873. Ratusan narapidana lainnya yang belum kebagian jatah divaksin, akan menerima vaksinasi dalam wakt7 dekat.


Sebelumnya, Rutan Kelas I Pekanbaru juga telah melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 kepada seluruh jajaran

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 di Pekanbaru Kosong

Baca juga: 60 Titik Panas Terpantau di Riau

--
(TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM/Rizky Armanda)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved