Stok Vaksin Covid-19 di Pekanbaru Kosong

Pasokan vaksin covid-19 di Kota Pekanbaru kosong hingga kini. Ada ratusan ribu warga di Kota Pekanbaru belum bisa suntik vaksin.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/doddy vladimir
Seorang warga saat disuntik vaksin covid-19 oleh vaksinator beberapa waktu lalu di Kota Pekanbaru 

Stok Vaksin di Pekanbaru Kosong


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Pasokan vaksin covid-19 di Kota Pekanbaru kosong hingga kini. Ada ratusan ribu warga di Kota Pekanbaru belum bisa suntik vaksin.

Padahal kartu vaksin sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengakses layanan publik. Begitu juga saat melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan moda transportasi umum.

Satu warga yang kesulitan mencari suntikan vaksin adalah Yanti. Ia mengaku sudah mencoba datang ke sejumlah rumah sakit.

"Katanya belum ada yang untuk umum, di puskesmas juga tidak dapat," ujarnya kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (27/7/2021).

Dirinya juga sudah mendaftar secara online untuk mendapat vaksin di Poltekes Riau. Sayangnya sudah kehabisan kuota lantaran banyak pendaftar.
Wanita itu mengaku sangat butuh vaksin tersebut. Ia berencana melakukan perjalanan ke Bandung sehingga butuh suntik vaksin untuk bepergian.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Riau Bertambah 1.428 Kasus, Selasa 27 Juli 2021

Data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, ada 541.407 orang warga di Kota Pekanbaru belum mendapat suntikan vaksin. Total warga kota yang harus mendapat suntikan vaksin mencapai 845.274 orang.

Total warga Kota Pekanbaru yang telah suntik vaksin dosis pertama 303.867 orang. Sedangkan yang mendapat suntik vaksin kedua baru sebanyak 199.394 orang. 

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru belum bisa berbuat banyak terkait kekosongan ini. Mereka belum memastikan hingga kapan kekosongan vaksin bakal berlangsung.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra tidak menampik adanya kekosongan vaksin.  Dirinya mengimbau masyarakat agar bersabar dengan kondisi ini. "Vaksin masih kosong sampai saat ini, kita masih menanti kedatangan pasokan vaksin tambahan," terangnya.

Baca juga: Cafe Redam Piloe di Kota Dumai Tawarkan Nuansa Alam Hutan Mangrove

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved