60 Titik Panas Terpantau di Riau

60 Titik Panas Terpantau di Riau pada Selasa sore 27 Juli 2021. Terbanyak di Kabupaten Indragiri Hulu 14 titik panas

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Satgas Darat sedang melakukam pemadaman kebakaran hutam dan laham di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Selasa (27/7/2021). 

60 Titik Panas Terpantau di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM - Berdasarkan data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Selasa (27/7/2021) terpantau titik panas makin banyak muncul di Riau, bahkan di Pulau Sumatera jumlahnya mencapai 374 titik.


Di Riau sendiri terpantau 60 titik, dengan daerah terbanyak ada di Kabupaten Indragiri Hulu 14 titik, kemudian Meranti 11 titik, Inhil dan Pelalawan masing-masing 8 titik, Siak dan Dumai masing-masing 6 titik, Bengkalis 3 titik, Kuansing 2 titik, Rohul dan Rohil masing-masing 1 titik.


Sedangkan di Provinsi lainnya di Sumatera juga terpantau banyak, di Jambi mencapai 79 titik, Sumsel 66 titik, Babel 48 titik, Lampung 41 titik, Sumbar 38 titik, Bengkulu 34 titik, Sumut dan Aceh masing-masing 4 titik.

Baca juga: PPKM Level 4 di Pekanbaru Akan Berlangsung Hingga 2 Aguatus 2021


Prakirawan BMKG Pekanbaru Putri Santy S mengatakan, saat ini untuk visibilty di Riau masih normal meskipun titik panas mulai banyak muncul di Pulau Sumatera.


Sebagaimana diketahui untuk suhu udara di Riau sendiri meningkat dan saat ini pada kisaran mencapai 34 derajat Celcius.


Sedangkan kelembapan udara pada kisaran 50 hingga 96 persen, tentunya ini kondisinya sangat kering dan lahan mudah terbakar.


Selanjutnya peluang hujan di Riau sangat minim bahkan hampir tidak ada potensi hujan yang turun di Riau, ini tentunya juga akan menyulitkan bila terjadi kebakaran hutan dan lahan sebagaimana yang sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir

Baca juga: Kasus Covid-19 di Riau Bertambah 1.428 Kasus, Selasa 27 Juli 2021

Baca juga: Rumah Jamur Nando, Wisata Edukasi Jamur di Pekanbaru

--
(TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved