PPKM Level 4 di Pekanbaru Akan Berlangsung Hingga 2 Aguatus 2021

PPKM Level 4 di Pekanbaru Akan Berlangsung Hingga 2 Aguatus 2021. PPKM Level 4 di Pekanbaru sudah mulai sejak Senin (26/7/2021)

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/doddy vladimir
Pos Penyekatan disejumlah pintu masuk Pekanbaru diaktifkan kembali dalam penerapan PPKM Level 4 sejak, Senin (26/7/2021). PPKM Level 4 ini akan berlangsung hingga 8 Agustus 2021. 

PPKM Level 4 di Pekanbaru Akan Berlangsung Hingga 2 Aguatus 2021


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Pelaksanaan PPKM Level 4 di Pekanbaru Sesuatu Surat Edaran Walikota Pekanbaru yang semula akan berlangsung hingga 8 Aguatus 2021 direvisi menjadi tanggal 2 Agustus 2021.


Seperti diketahui pelaksanaan PPKM Level 4 di Pekanbaru sudah mulai dilaksanakan, Senin (26/7/2021).

Walikota Pekanbaru Firdaus, menuturkan adanya perubahan jadwal PPKM Level 4 tersebut sesuai arahan dari Presiden RI, Joko Widodo terkait pelaksaan PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

"Jadi ada perubahan dari jadwal awal, awalnya hingga tanggal 8 Agustus menjadi 2 Agustus 2021," papar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Senin (26/7/2021) petang.

Selain jadwal pelaksanaan PPKM Level 4, perubahan lainnya yakni rumah makan dan kafe dengan skala kecil yang berada pada lokasi sendiri dapat melayani makan di tempat atau dine in dengan kapasitas 25 persen. Pengelola bisa menerima makan dibawa atau take away dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Baca juga: Foto: Hari Pertama Pelaksanaan PPKM Level 4 di Pekanbaru

Ada juga poin sanksi bagi perorangan, baldan hukum atau pelaku usaha yang melanggar ketentuan PPKM Level 4. Mereka mendapat
sanksi hukum berdasarkan Perda Nomor 7 tahun 2021 tentang Perubahan Perda Nomor 5
tahun 2021 tentang Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran Dan Dampak Covid-19.

Ada juga sejumlah dispensasi terkait pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru. pengetatan aktivitas masyarakat. Ia menyebut bahwa untuk bidang telekomunikasi, internet serta media massa dapat beroperasi hingga 50 persen.

Kebijakan serupa berlaku untuk usaha hotel non karantina. Pelayanan pemerintah yang bersifat esensial seperti pelayanan publik berlaku work from office sebanyak 25 persen.

 
Firdaus mempersilahkan pertandingan olahraga diperbolehkan jika dilaksanakan oleh pemerintah dan tanpa penonton. Pertandingan olahraga atau olahraga yang dilakukan mandiri wajib protokol kesehatan yang ketat dan juga tanpa penonton.

Baca juga: Rumah Jamur Nando, Wisata Edukasi Jamur di Pekanbaru

Baca juga: Cafe Redam Piloe di Kota Dumai Tawarkan Nuansa Alam Hutan Mangrove

Baca juga: HUT RI Ke-76, Fraksi PKS DPRD Riau Gelar Lomba Suara Mirip Presiden Soekarno

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Fernando Sikumbang) 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved