Pemberlakuan PPKM Level 4, Mal di Pekanbaru Buka Terbatas

Mal di Pekanbaru dan pusat perbelanjaan akan patuh dengan penerapan PPKM Level 4 yang akan diberlakukan di Pekanbaru mulai Senin 26 Juni 2021

Editor: Aan Ramdani
Tribunpekanbaruwiki.com
Suasana pengunjung Mal SKA Pekanbaru tampak ramai datang dan berbelanja, Sabtu (15/5/2021). 

Pemberlakuan PPKM Level 4, Mal di Pekanbaru Buka Terbatas


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 akan mulai berlaku di Pekanbaru, Senin (26/7/2021) hingga dua pekan kedepan hingga 8 Agustus 2021.

Mal atau Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru masih tetap buka terbatas. Dimana tenant yang ada di Mal dan boleh buka hanyalah Supermarket, apotek dan tenan makanan dengan catatan hanya take away atau delivery.

Pihak Mal di Pekanbaru mengaku berat dengan kebijakan PPKM Level 4 ini. Meski demikian pihaknya akan tetap patuh dengan kebijakan tersebut dan mengikuti arahan pemerintah.

Seperti yang diutarakan General Manager (GM) Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim, ia mengatakan pihaknya akan mematuhi aturan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Oleh karena itu pihaknya akan mematuhi PPKM Level 4 dan mulai Senin (26/7) Mal SKA tidak buka, hanya beberapa tenan saja yang boleh dibuka seperti super market, apotik dan buka terbatas untuk tenan makanan hanya delivery atau take away," ujar General Manager (GM) Mal SKA Pekanbaru Agus Salim kepada tribunpekanbaruWIKI.com, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Perjuangan Maria Aribeni, Mulai dari Guru Honorer Hingga Jadi Ketua KPU Kampar

Hal yang sama juga disampaikan oleh Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (Mal Pekanbaru) Riza Budi. "Mulai Senin kita akan patuh terhadap semua aturan dari pemerintah. Kita buka terbatas karena super market, apotik dan tenan makanan tetap buka," ujarnya.

Public Relations Living World Pekanbaru Muhammad Nauval juga menyampaikan Living World mulai Senin (26/7) buka terbatas. "Tenan yang buka itu super market, apotik dan tenan makanan hanya untuk delivery atau take away. Bukanya pukul 11.00 sampai 20.00," ujar Nauval.

Dalam hal itu tentunya pihak Pusat Perbelanjaan atau Mal tetap berharap masih diizinkan untuk beroperasi. Karena juga harus memikirkan efeknya bagi tenant-tenant dan juga ribuan karyawan yang bekerja di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Pekanbaru.

Tapi kalau tidak bisa dan tetap tutup tambah Riza mau bagaiman lagi. "Yang jelas selama ini kita terus memberlakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan kepada para pengunjung di pusat perbelanjaan. Prokes yang kita lakukan sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan pemerintah. Dan untuk penerapannya memang diperketat," ucapnya..

Dimana setiap pintu masuk mal, aktivitas petugas dalam hal pengukuran suhu juga diketatkan, dan petugas memastikan setiap pengunjung untuk mencuci tangan terutama sebelum melintas masuk mal.

Sesuai dengan standar prosedur operasional di Mal Pekanbaru, tambah Reza, batas maksimal para pengunjung yang diperbolehkan masuk ke Mal Pekanbaru yakni susu tubuhnya 37,3 derajat celcius. "Di atas itu kita tak perbolehkan pengunjung masuk ke dalam areal mal," ungkap mereka.

Selain itu, pihak pengelola Mal sejak awal juga sudah memberlakukan pemakaian masker dan meminta kepada setiap pengunjung mal agar tidak melepas atau melonggarkan masker saat berada di dalam lingkungan mal kecuali dalam kondisi tertentu.

Baca juga: Pekanbaru Terapkan PPKM Level 4 Mulai Senin 26 Juli 2021

Baca juga: Tak Pakai Masker, 70 Pengendara di Pekanbaru Terjaring Razia Prokes


--
(tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved