Tak Pakai Masker, 70 Pengendara di Pekanbaru Terjaring Razia Prokes

Sebanyak 70 orang pengendara jalan raya di Kota Pekanbaru terjaring razia Satlantas karena tak pakai masker

Editor: Aan Ramdani
Tribunpekanbaru.com
Pengendara Sepedamotor yang terjaring razia diberikan masker dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 oleh petugas, Sabtu (24/7/2021). 

Tak Pakai Masker, 70 Pengendara di Pekanbaru Terjaring Razia

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-Sebanyak 70 orang pengendara jalan raya di Kota Pekanbaru, ditindak oleh petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam operasi yustisi Protokol Kesehatan yang digelar petugas, pada Sabtu (24/7/2021).


Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu Prihantoro.


Dalam melaksanakan kegiatan razia, Satlantas Polresta Pekanbaru  bekerjasama dengan petugas dari Ditlantas Polda Riau, Sat Sabhara dan Sat Reskrim Polresta Pekanbaru, Dishub Kota Pekanbaru, dan Satpol PP Kota Pekanbaru.


Kegiatan Ops Yustisi ini dilakukan dengan skema sasioner di dua titik, yakni di Jalan Jenderal Sudirman depan Sukaramai Trade Center (STC) dan di Jalan Nangka, tepatnya di depan Toko Global Bangunan.


Setiap pengendara yang melintas diperiksa penerapan protokol kesehatan (Prokes) oleh petugas. 

Baca juga: Pentingnya Jaga Kabel Grounding Kelistrikan Pada Mobil


Bagi pengendara yang tidak menerapkan prokes, khususnya tidak menggunakan masker, maka akan ditindak oleh petugas, dengan diberikan sanksi teguran.


"Sebanyak 70 pengendara yang tidak menggunakan masker kita berikan teguran dan kita berikan masker serta edukasi langsung di tempat," ucap AKP Angga.


Selain melakukan pemeriksaan secara stasioner, tim gabungan juga melaksanakan patroli himbauan protokol kesehatan di Jalan Juanda, Jalan Diponegoro, dan Jalan Gajah Mada.


Guna menekan penyebaran virus covid-19 di Kota Pekanbaru, kepolisian saat ini tengah gencar melaksanakan operasi yustisi bersama instansi.


Tak hanya itu, petugas juga melakukan penyekatan arus lalu lintas untuk menekan mobilitas masyarakat. 


"Kita menghimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, kurangi aktivitas di luar rumah, mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Pekanbaru," tutup Kasat Lantas.

Baca juga: Penerapan PPKM di Pekanbaru Membuat Tingkat Hunian Hotel Merosot Tajam

Baca juga: Pekanbaru Terapkan PPKM Level 4 Mulai Senin 26 Juli 2021

Baca juga: Gadis Cilik Hilang Secara Misterius di Bukit Jin Dumai Riau


--
(tribunpekanbarWIKI.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved