Hidayati Termotivasi Orangtua Jadi Pendidik

Hidayati merupakan Ketua STAI Tuanku Tambusai Rokan Hulu yang aktif diberbagai kegiatan pendidikan dan sosial masyarakat

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Hidayati, S.Kom.,M.Pd.I 

Hidayati Termotivasi Orangtua Jadi Pendidik

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-Hidayati S.Kom, MPdi merupakan perempuan kelahiran Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Masih muda cantik dan penuh dengan karya serta banyak memberikan sumbangsih pemikiran dan perhatian terhadap masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan.

Kini Hidayati menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Rokan Hulu.

Selain memimpin lembaga pendidikan tinggi Hidayati juga masih aktif sebagai guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Rokan Hulu.


Ibu dari lima anak ini memiliki kesibukan yang cukup luar biasa, karena selain menjadi Ketua STAI dan tenaga pengajar, ternyata Hidayati juga merupakan mentor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca juga: Desi Wahyuni, Berhasil Jalani Usaha Apotek di Pekanbaru


Tidak hanya itu Hidayati juga aktif diberbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan lainnya termasuk di Ikatan Keluarga Muslimah Indonesia (IPEMI) Rokan Hulu dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi).

Hidayati yang juga Dewan Pakar Muslimat NU itu saat ini juga sedang menyelesaikan program Doktornya di UNP Padang dengan mengambil jurusan PTK.


Diusianya yang masih 43 tahun, Hidayati sudah banyak mengukir prestasi dan berbuat bagi masyarakat di Rohul.


Sejak kecil, Hidayati ingin mengabdikan diri untuk masyarakat, sehingga niatnya tersampaikan saat ini, meskipun belum banyak berbuat namun tetap berupaya hadir.


Kontribusi dalam dunia pendidikan yang diberikan Hidayati ini berawal motivasi dari kedua orangtuanya yang juga sebagai pendidik di Kabupaten Rokan Hulu.

"Melihat orangtua profesi keduanya sebagai seorang guru dan pendidik juga ulama termotivasi keseharian mereka, Almarhum Bapak kepala Madrasah dan terakhir jadi ketua MUI,"ujar Hidayati bercerita.

Hidayati bersama suami dan anak-anaknya
Hidayati bersama suami dan anak-anaknya (Istimewa)

 

Baca juga: Riri Sulaiman, Aktif Jalankan Beberapa Usaha

Tidak itu saja, ibunya juga seorang pendidik di tengah masyarakat, sehingga darah itulah yang mengalir pada diri Hidayati.


"Kami dari keluarga yang pendidik, bagaimana agar bisa bermanfaat bagi orang lain, itu yang penting bagi saya,"ujar Hidayati.


Ditengah kesibukannya menjalani profesinya, namun tanggungjawab sebagai seorang ibu rumah tangga dan istri tidak pernah ditinggalkan.


Hidayati selalu memperhatikan keluarganya dan anak-anak. Sehingga pendidikan yang tepat bagi anaknya memudahkan dirinya untuk menjalani aktivitas kesibukannya.


"Yang pasti saya seorang ibu rumah tangga dan ASN, serta pimpinan lembaga pendidikan sekolah tinggi, jadi harus pintar memilah waktu agar peran di masyarakat tidak abai dan keluarga tidak tinggal,"ujarnya.


Empat anaknya saat ini disekolahkan di pondok pesantren di Jawa, ini dilakukannya agar anaknya mendapatkan pendidikan yang sekaligus mengontrol kehidupannya.

Baca juga: Nurfitri Agustia Sukses Jalankan Bisnis MLM


"Anak pertama Darunnajah Jakarta, kedua di Gresik anak ketiga dan keempat di Temboro. Dengan sudah dilingkungan pondok pesantren yang agamis maka kita merasa lebih tenang dan bisa lebih fokus menjalankan kegiatan di masyarakat,"ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1365 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved