Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Siap Laksanakan PPKM Darurat Jika Diminta Pusat

Pemerintah Provinsi Riau dan Pemko Pekanbaru mengklaim sudah siap untuk menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Darurat

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan penyekatan jalan dalam Pengetatan PPKM Mikro di Pekanbaru 

Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Siap Laksanakan PPKM Darurat Jika Diminta Pusat


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Pemerintah Provinsi (Pempov) Riau dan Pemko Pekanbaru mengklaim sudah siap untuk menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. 


Kesiapan Kota Pekanbaru menerapkan PPKM darurat ini disampaikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai memimpin rapat bersama dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (12/7/2021).


"Kami telah melakukan rapat koordinasi dengan Pemko Pekanbaru, kami siap kalau memang nanti itu menjadi keputusan pemerintah pusat," kata Gubri Syamsuar . 

Baca juga: 12 Balita di Riau Meninggal Dunia Akibat Covid-19 


Kesiapan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru untuk menerapkan PPKM darurat di Kota Pekanbaru mencuat menyusul sudah diberlakukan PPKM darurat di sejumlah kota yang berbatasan langsung dengan Riau.


Diantaranya adalah Kota Bukit Tinggi, Padang, Kota Padang Panjang, Medan, Tanjung Pinang dan Batam.  Selain kota-kota tersebut ada 15 kota lainya di luar pulau jawa-bali yang akan menerapkan PPKM darurat.


"Kita sudah lakukan antisipasi kebutuhan obat dan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit, kita juga sudah mengantisipasi kebutuhan oksigen di Riau," kata Gubri Syamsuar. 

 

Baca juga: Pemprov Riau Jalin Kerja dengan Kepri, Mulai dari Sektor Pariwisata Hingga Perikanan


Melihat tren penambahan kasus Covid-19 di Riau yang semakin meningkat, bukan tidak mungkin PPKM darurat akan diterapkan di Kota Pekanbaru. Apalagi kota Pekanbaru memang menjadi episentrum penularan Covid-19 di Riau


"Kemungkinan itu (PPKM darurat) bisa saja terjadi, yang penting sekarang ini kita perketat pencegahan penyebaran Covid-19 di hulunya," katanya.  


--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved