Puluhan Anak-Anak Usia 12 Hingga 17 Tahun di Pekanbaru Ikut Vaksinasi Covid 19

Puluhan Anak-Anak Usia 12 Hingga 17 Tahun di Pekanbaru Ikut Vaksinasi Covid 19

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Seorang anak menunjukkan surat untuk mengikuti vaksinasi saat vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kejati Riau, Kamis (8/7/2021). 

Puluhan Anak-Anak Usia 12 Hingga 17 Tahun di Pekanbaru Ikut Vaksinasi Covid 19

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM--Puluhan anak-anak mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Riau, Kamis (8/7/2021).

Pemberian vaksin Sinovac ini diikuti oleh anak usia 12 sampai 17 tahun. Turut mendampingi para orangtua anak-anak yang menerima vaksin covid-19 ini.

Sama seperti halnya orang dewasa, anak-anak ini juga harus mengikuti screaning kesehatan awal sebelum disuntikan vaksin , mulai dari pemeriksaan tekanan darah dan asupan oksigen, serta wawancara untuk mengetahui adanya riwayat penyakit yang diderita.

Dari pantauan tribunpekanbaru.com terlihat sejumlah orangtua mendampingi anaknya untuk divaksin covid-19 pertama kalinya.

Era Ester salah satu orangtua yang mendampingi anaknya untuk divaksin mengatakan bahwa vaksinasi ini guna memberikan kekebalan tubuh untuk anak dari virus corona.

Baca juga: 55 Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Asrama Haji Riau

Anak-anak usia 12 sampai 17 tahun didampingi orangtua mengikuti vaksin covid-19 di Kejati Riau, Kamis (8/7/2021)
Anak-anak usia 12 sampai 17 tahun didampingi orangtua mengikuti vaksin covid-19 di Kejati Riau, Kamis (8/7/2021) (tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)

"Saya support kepada anak saya agar tidak takut untuk disuntik vaksin, karena kasus corona sudah mulai gawat kembali dengan adanya beberapa varian," ujar Ester.

Sementara itu Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Krisnato mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyksa Ke-61 Kejaksaan Tinggi Riau menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di Kota Pekanbaru.

Tidak hanya warga dewasa, anak-anak terlihat mengantre mengikuti rangkaian vaksinasi Covid-19 di Kejati Riau.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 30 orang anak-anak mengikuti vaksinasi, dari umur 12 tahun sudah bisa mengikuti vaksinasi berdasarkan keputusan dari Kementerian Kesehatan,” ujar Raharjo.

Raharjo menambahkan, bagi orangtua yang memiliki anak berusia 12 tahun bisa datang ke Kejati Riau untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Masyarakat Peduli Api Kabupaten Siak Dapat Penghargaan dari Kapolda Riau

“Bagi orangtua yang memiliki anak berumur 12 tahun bisa datang ke Kejati Riau untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, Kejati Riau menyiapkan sekitar 10 ribu dosis vaksin.

“Sampai siang hari ini pesertanya sudah ada sekitar 2500 orang mengikuti vaksinasi, jadi kami meminta kepada Satgas Covid-19 untuk menambah dosis vaksin,” ujarnya.

Dari pantauan, ratusan peserta vaksin dari berbagai usia terlihat mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Panitia pelaksana membatasi jumlah peserta yang memasuki kawasan Kejati Riau untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini akan digelar sampai hari Sabtu, di Kejati Riau, Hotel Novotel serta Rumah Sakit Madani, Pekanbaru,” tutupnya.

Baca juga: Tim Sepak Takraw Meranti Turunkan 5 Atlet di Kejurda Pelajar Riau 2021

Baca juga: Hasil Rapid Antigen Covid-19 Reaktif, 23 Penumpang dari Jawa di Bandara SSK II Pekanbaru Diisolasi

--
(tribunpekanbaruWIKI.com / Doddy Vladimir)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved