55 Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Asrama Haji Riau

55 Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Asrama Haji Riau di Jalan Mekar Sari, Pekanbaru

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau Asrama Haji yang terletak di Jalan Mekar Sari Kota Pekanbaru yang dijadikan tempat isolasi pasien covid-19, Minggu (6/6/2021) 

55 Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Asrama Haji Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Jumlah pasien terkonfimasi Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Asrama Haji Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru terus bertambah. Hingga Kamis, (8/7/2021) tercatat ada 55 pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dari 55 pasien tersebut, 17 orang diantaranya merupakan pasien hasil pemeriksaan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Sedangkan jumlah sisanya merupakan rujukan dari puskesmas di Kota Pekanbaru. Diantaranya, Puskesmas Umban Sari Rumbai, Harapan Raya, Payung Sekaki, Simpang Tiga, Tenayan Raya dan Rejosari.

"Totalnya sudah mencapai 55 orang, 17 orangnya yang terdeteksi pada pejaringan pendatang di Bandara SSK II," katanya.

Mimi menjelaskan, selama isolasi mandiri di Asrama Haji maupun tempat lain yang telah di sediakan pemerintah ini, seluruh pasien diberikan fasilitas dan pelayanan maksimal. Mulai terkait pemeriksaan secara rutin, obat-obatan sampai kegiatan olahraga yang di selenggarakan setiap pagi.

Baca juga: Tim Sepak Takraw Meranti Turunkan 5 Atlet di Kejurda Pelajar Riau 2021

Baca juga: Pemerintah Pusat Minta 43 Daerah Ini Lakukan Pengetatan PPKM MIkro, Termasuk Pekanbaru

"Pasien ini merupakan pasien bergejala ringan, dan sebagianya juga sudah ada yang sembuh dan dipulangkan," ujarnya.

Salah satu orang pasien isolasi mandiri di Asma Haji Riau, El mengatakan, setiap hari selalu dilakukan pengecekan secara rutin dari pihak kesehatan. Mulai pemeriksaan keluhan, tekanan darah, dan lain-lainya.

"Kami juga diberikan program olahraga bersama setiap pagi lebih kurang 2 jam, dan sorenya juga jalan santai sekeliling Asrama," katanya.

Untuk obat-obatan, ia mengatakan juga cukup dan tidak pernah putus. Dimana selama isolasi ia mengaku termasuk sangat nyaman sesuai ruangan isolasinya yang juga cukup bagus dengan fasilitas lengkap.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved