Waspada Penyebaran Covid-19, Anggota Dewan Minta Riau Diperketat

Waspada Penyebaran Covid-19, Anggota Dewan Muhammad Arfah Minta Riau Diperketat

Editor: Aan Ramdani
covid.go.id
Ilustrasi Covid-19 

Waspada Penyebaran Covid-19, Anggota Dewan Minta Riau Diperketat

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Anggota DPRD Riau dari PPP Muhammad Arfah mengatakan tidak ada alasan lagi bagi daerah untuk tidak memperketat dalam upaya pencegahan meledaknya kasus Covid-19 di Riau. Apalagi di pulau Jawa sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mikro (PPKM) Darurat.

Apalagi saat ini disinyalir virus yang menyebar di Jawa jenis varian delta sudah masuk ke Riau, sehingga tidak ada cara lain selai memperketat pengawasan dan protokol kesehatan.


"Tidak ada lagi alasan untuk tidak memberlakukan pengetatan, kita tahu di Jawa sudah memberlakukan pengetatan, seharusnya di Riau juga sudah diberlakukan,"ujar Arfah kepada tribunpekanbaru.com.

Baca juga: Ikuti Jejak Ibu, Alissa Zivana Putri Jadi Atlet Menembak

Baca juga: Cara Atasi Flek Pada Wajah Aurellyn Clinic di Pekanbaru


Bahkan harusnya di Riau juga sudah diberlakukan pemberlakukan pembatasan sebagaimana yang diterapkan di Jawa, karena bagaimanapun juga trend kasus di Riau juga meningkat.


"Terserah apa namanya yang jelas harus diperketat dengan situasi saat ini, di Bandara dan pintu masuk ke Riau harus betul-betul diawasi dengan ketat,"ujarnya.


Begitu juga terkait adanya himbauan dari Gubernur untuk larangan pelaksanaan solat idul Adha di pada daerah yang zona merah dan oranye, menurut Arfah tentunya harus didukung bersama dalam upaya menghindari kerumunan.


"kita patuhi saja apa yang sudah dibuat pemerintah, termasuk Prokes dalam melaksanakan pemotongan dan pembagian daging kurban nanti,"ujarnya.


Arfah juga mendukung langkah yang mewajibkan adanya penyertaan sertifikat vaksin dan swab saat melaksanakan perjalanan.

Baca juga: 110 Ribu Lebih Masyarakat Kota Dumai Telah Divaksin Covid-19

Baca juga: Modifiksi Mercy Mini, Mobil Tahun 1971

--

(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved