Dua Anak Suku Duano Inhil Lulus Bintara Polri, Harus Jadi Motivasi Anak Duano Lainya

Dua Anak Suku Duano Inhil Lulus Bintara Polri, Harus Jadi Motivasi Anak Duano Lainya

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Ketua IKDR Inhil H. Hasanuddin serta pengurus bersama Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan usai silaturahmi di ruang kerja Kapolres, Senin (5/7/21) 


Dua Anak Suku Duano Inhil Lulus Bintara Polri, Harus Jadi Motivasi Anak Duano Lainya


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM – Keberadaan Suku Duano Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) semakin diakui dan menunjukan eksistensinya setelah 2 putra putri terbaiknya sukses lulus menjadi bintara Polri.

Suku Duano sebagai Kelompok Adat Terpencil (KAT) yang masih eksis dan bertahan di beberapa wilayah pesisir Inhil memang terus mengangkat harkat dan martabat di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, lulusnya putra putri Duano ini membuat ras proto melayu ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

Hasanuddin sebagai putra asli Duano yang turut mengantarkan 2 orang anak suku duano hingga sukses menjadi bintara Polri tersebut mengucapkan rasa syukur yang tak terkira atas kesuksesan ini.

Hasanuddin sebagai Ketua Ikatan Duano Riau (IKDR) Inhil ini memang dikenal terus membimbing dan memberikan atensinya terhadap anak – anak Duano yang ingin belajar dan lebih maju lagi di segala bidang.

“Alhamdulillah tahun ini ada 2 orang anak asli Duano yang lulus Bintara Polri, salah satu diantaranya adalah wanita. Putra-putri Duano asli Inhil telah sukses menempuh pendidikan dan kini telah dinyatakan sah sebagai anggota Polri aktif yang bertugas awal di Polda Riau,” ungkap Hasanuddin disela kunjungan dan silaturahmi bersama Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan di Mapolres Inhil, Senin (05/07/21).

Baca juga: Mengenal Suku Duanu dan Budaya Menongkah Kerang di Inhil Riau

Baca juga: Ikuti Jejak Ibu, Alissa Zivana Putri Jadi Atlet Menembak

Menurutnya, baru kali ini anak Duano dapat mengenyam dan sukses sebagai personil Polri, khususnya untuk putri duano.

Pencapaian ini diharapkan Hasanuddin bisa menjadi motivasi tambahan kepada anak suku duano lainnya dalam meraih kesuksesan kedepannya.

“Ini sejarah pertama putri Duanu jadi anggota polisi, baru kali ini, jadi kami sangat bangga dengan pencapaian putra putri kami ini. Semoga anak – anak kami yang lain juga punya semangat juang untuk mengabdi kepada negara, bangsa dan agama,” sebutnya.

Oleh karena itu, dalam momen Hari Bhayangkara ke 75 ini, selaku Ketua IKDR Inhil Hasanudin menjalin silaturahmi bersama Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

“Saya mewakili suku Duano Kabupaten Inhil tentunya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres dan titip salam kami ke bapak Kapolda dari masyarakat Duanu kabupaten Inhil,” ucap anggota DPRD Inhil ini.

Hasanuddin juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhil yang selama ini sudah memberikan dedikasinya untuk kemajuan Kabupaten Inhil, khususnya dalam bidang Kamtibmas.

Baca juga: Rumah Makan Sate Solo di Pekanbaru, Jaga Cita Rasa Khas Selama 20 Tahun

Baca juga: Daftar 6 Manfaat Duan Pandan Untuk Kesehatan

Sementara itu, menurut Kapolres Inhil, sesuai amanat dari Kapolda Riau untuk lebih memprioritaskan penerimaan terhadap masyarakat suku asli daerah melalui seleksi penerimaan anggota Polri secara afirmasi.

Bagi masyarakat suku asli di wilayah provinsi Riau dapat menempuh jalur afirmasi, seperti contoh suku asli di Inhil, yakni Duano.

“Suku asli lebih diprioritaskan guna mengangkat harkat martabat suku asli daerah. Selamat atas lulusnya anak asli Duano. Semoga penerus – penerus Polri ke depan dapat lebih membaur kepada masyarakat, masuk melalui kultur dan budaya dari masyarakat itu sendiri,” pungkas Kapolres.

Baca juga: Manfaat Kunyit Putih Bagi Kesehatan Tubuh

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved