Cara Atasi Flek Pada Wajah Aurellyn Clinic di Pekanbaru

Cara Atasi Flek Pada Wajah Aurellyn Clinic di Pekanbaru, contoh perawatan paling sederhana adalah pemakaian tabir surya atau sunscreen atau sunblock

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Treatmen Laser CO2 Fractional memperbaiki struktur kulit di Aurellyn Clinic 

Cara Atasi Flek Pada Wajah Aurellyn Clinic di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Perawatan wajah sangat penting dilakukan untuk mencegah atau mengatasi masalah seperti flek. Berikut ini akan kita ulas Cara Atasi Flek Pada Wajah Aurellyn Clinic di Pekanbaru.

Masalah kulit memang dapat dialami siapa saja. Semakin usia bertambah, maka risiko masalah pada kulit kian meningkat pula. Terutama masalah pada kulit wajah.

Masalah kulit pada wajah tentu tidak bisa disembunyikan. dr. Dhiya Al-Azka, dokter kecantikan pada Aurellyn Clinic di Jalan Jend. Sudirman Nomor 175 E-F (samping RS Awal Bros), Pekanbaru berbagi tips tentang perawatan mendasar kulit wajah.

Dalam wawancara dengan tribunpekanbaru.com, dr. Dhiya mengungkap betapa pentingnya perawatan kulit sejak dini. "Perawatan dasar, skin care sudah bisa dimulai dari usia remaja," ungkapnya.

Dhiya mengatakan, contoh perawatan paling sederhana adalah pemakaian tabir surya atau sunscreen atau sunblock. Pemakaiannya penting untuk menghindari kulit terbakar oleh sinar matahari yang menyebabkan kulit menghitam dan kusam.

Di samping itu, kata Dhiya, rutin memakai pelembab. Pemakaian jenis pelembab dibedakan oleh karakteristik kulit. "Bisa pakai yang lebih lembab untuk kulit yang kering. Kulit yang berminyak, boleh pakai jel," katanya.

Dhiya mengemukakan, ada tiga masalah kulit yang paling umum dikeluhkan. Pasien Aurellyn umumnya mengeluhkan flek, acne (jerawat) dan eye aging (penuaan). Tetapi yang paling banyak dari ketiganya adalah flek.

Menurut Dhiya, flek membentuk noda seperti pulau-pulau di sekitar wajah. Seperti di bagian pipi. Masalah ini bisa muncul mulai dari usia 25 sampai 30 tahun.

Ia mengatakan, di usia yang menua, kulitpun semakin rentan dengan sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat memicu kulit memproduksi melanin. Lalu kemudian menjadi flek.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved