Rumah Makan Sate Solo di Pekanbaru, Jaga Cita Rasa Khas Selama 20 Tahun

Rumah Makan Sate Solo di Jalan Ahmad Dahlan Kota Pekanbaru merupakan salah satu tempat makan yang poluper

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Seporsi Sate di Sate Solo Pekanbaru 

Rumah Makan Sate Solo di Pekanbaru, Jaga Cita Rasa Khas Selama 20 Tahun

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Bagi anda pecinta kuliner khas jawa di Kota Pekanbaru sudah pasti tidak asing lagi dengan Rumah makan Sate Solo yang berlokasi di Jalan Ahmad Dahlan atau Jalan Pelajar.

Tempat makan bernama Sate Solo ini mempertahankan cita rasa khasnya sekitar 20 tahun sejak mulai berdiri.

Sesuai dengan namanya, Sate Solo memang menyediakan masakan khas Jawa. Khususnya sate. "Masakan dari dulu sudah 20 tahun yang memang (racikannya) dibawa dari Jawa," ungkap Anisa, perwakilan dari pemilik Sate Solo, kepada tribunpekanbaruWIKI.com, Jumat (2/7/2021).

Tempat yang dulunya kecil, kini menjadi bisnis besar kuliner. Bahkan telah memiliki cabang di Bengkulu, Palembang dan Jambi.

Menu andalan yang bertahan sejak dahulu adalah Sate Kambing. Satu porsinya terdiri dari 10 tusuk sate. Dagingnya terasa lembut dengan campuran bumbu bakar yang khas.

Baca juga: Daftar 6 Manfaat Duan Pandan Untuk Kesehatan

Sate dibakar dengan bara tempurung kelapa. Ditambah dengan kuah sate kecap yang dicampur gilingan sahang atau lebih dikenal dengan lada. Isian sate diberi tambahan potongan tomat dan kol.

"Keistimewaan sate solo, kuah kecap dan sahang dengan bumbu khas. Ditambah potongan tomat dan kol," kata Anisa. Tersedia dua varian menu sate kambing. Biasa dan spesial. Varian biasa terdiri dari potongan daging berlemak. Sedangkan yang spesial, daging murni.

Seporsi sate kambing biasa dibanderol Rp. 37.000 dan yang spesial Rp. 39.000. Pengunjung dapat memilih nasi atau lontong sebagai makanan pengenyang.

Selain itu, ada Sate Ayam dengan kuah kacang. Sate Ayam yang biasa berisi kulit ayam. Sedangkan yang spesial, tusuk sate tetdiri dari daging. Harganya masing-masing Rp. 16.000 dan Rp. 18.000.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved