110 Ribu Lebih Masyarakat Kota Dumai Telah Divaksin Covid-19

Hingga Sabtu 3 Juli 2021 sudah 110.356 orang di Dumai telah menerima suntik vaksin covid-19.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Lanal Dumai Gelar Vaksinasi Untuk ABK Dan Pekerja Bongkar Muat Di Pelabuhan Beberapa waktu lalu 

110 Ribu Lebih Masyarakat Kota Dumai Telah Divaksin Covid-19

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Dumai, Riau terus dilakukan. Hingga Sabtu 3 Juli 2021 sudah 110.356 orang di Dumai telah menerima suntik vaksin covid-19.

Jumlah masyarakat Dumai yang telah divaksin tersebut meliputi tenaga medis, pelayanan publik, lansia hingga masyarakat umum.

"Alhamdulillah antusias masyarakat untuk divaksin semakin meningkat, bahkan terlihat tinggi, hal ini terlihat saat antrian-antrian panjang di lokasi vaksinasi yang ada di kota Dumai," kata Plt Kadis Kesehatan Kota Dumai dr Syaiful, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (4/7/2021).

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu cara jitu dalam menekan bahkan memutus perkembangan Covid-19 di Kota Dumai.

Sedangkan otal vaksin yang diterima oleh Pemko Dumai,berjumlah 172.420 dosis, yang mana 87.758 masyarakat sudah di vaksin dosis pertama, sedangkan 24.598 ‎ orang sudah menjalani penyuntikan dosis kedua.

Baca juga: Bolu Kemojo Masih Menjadi Favorit Masyarakat Dumai

Baca juga: Masjid Baiturrahman Dumai, Masjid Bersejarah Peninggalan Syech Umar

Lebihlanjut dijelaskan dr Syaiful, melihat antusias masyarakat yang tinggi, pihaknya kembali mendapatkan bantuan sekitar 50 ribu dosis vaksin ke pemerintah Provinsi maupun pusat.

Syaiful menerangkan, untuk Nakes sudah terpakai sebanyak 4.631 dosis, Pelayan publik 35.396 dosis, lansia 4486 dosis, masyarakat umum 65.843 dosis dan secara keseluruhan sudah 110.356 dosis yang terpakai.

"Alhamdulillah hingga saat ini kita belum menerima laporan dampak berbahaya bahkan ‎kematian dari yang sudah di vaksin," sebutnya

Ia meminta kepada masyarakat untuk berkata jujur saat dilakukan skrining sebelum divaksin, karena ini sangat penting untuk tubuh.

Dengan semakin tingginya minat masyaakat untuk divaksin, Syaiful berharap tidak membuat masyarakat menjadi lalai akan penerapan protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin bukan berarti orang tersebut kebal akan Covid-19.

‎"Protokol kesehatan wajib diterapkan, kami yakin jika protokol diterapkan maka Covid-19 bisa dihentikan di kota Dumai, mari bersama sama untuk memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Baca juga: Taman Wisata Alam Sungai Dumai

Baca juga: Daftar Tujuh Kecamatan di Kota Dumai

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Doni)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved