Vaksinasi Covid-19 Sambil Berwisata di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Vaksinasi Covid-19 Sambil Berwisata di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Masyarakat yang mengikuti vaksinasi covid-19 di Bus Vaksin Keliling yang melakukan pelayanan vaksin dikawasan Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru, Sabtu (3/7/2021) 

Vaksinasi Covid-19 Sambil Berwisata di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Untuk menarik masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kota Pekanbaru menggandeng destinasi Wisata di Kota Pekanbaru. Warga yang divaksinasi digratiskan untuk masuk ke lokasi tempat wisata.

Tempat wisata yang digandeng oleh pemerintah Kota Pekanbaru untuk mendukung percepatan vaksinasi dan menarik minat warga mengikuti vaksinasi Covid-19 adalah Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

Dari pantauan tribunpekanbaruWIKI.com di lokasi, Sabtu (3/7/2021) ratusan warga mulai mengantre untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka antri untuk melakukan penyuntikan vaksin covid-19 tahap kedua.

Desi seorang warga yang mengikuti vaksin Covid-19 ini mengaku senang bisa berwisata sambil disuntik vaksin guna mendukung program pemerintah dalam upaya menghadapi pandemi covid-19.

Baca juga: 7 Manfaat Buah Jeruk, Mulai dari Tingkatkan Imun Tubuh Hingga Lawan Radikal Bebas

"Habis vaksin ini kami bisa langsung berwisata karena pas masuk tadi tidak dikenakan biaya dan dengan adanya vaksin disini sangat membantu sekali," ujar Desi.

Sementara itu pemilik taman rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Riyono Gede Trisoko menjelaskan kegiatan vaksin yang digelar Taman Rekreasi Alam Mayang bersama Pemerintah Kota Pekanbaru merupakan upaya untuk menjalankan program vaksinasi kepada masyarakat.

"Jadi berwisata sambil vaksin, bagaimana agar vaksinasi di Pekanbaru bisa terwujud dengan baik, maka satu cara kami lakukan dengan inovasi berwisata sambil vaksin," ujar Riyono.

Riyono juga menambahkan ada total 400 dosis vaksin yang disediakan bagi warga yang mengikuti penyuntikan vaksin kedua. Dan untuk menghindari kerumunan pelaksanaan vaksin dibagi dua lokasi seperti di pendopo dan di dalam bus vaksin keliling yang sengaja didatangkan untuk membantu proses vaksinasi.]

"Kita ingin menghubungkan antara proses vaksinasi dengan pertumbuhan ekonomi dimana branded dari pada tempat wisata adalah bagian dari pertumbuhan ekonomi, kita berharap dengan kesan wisata vaksin ini bisa mebuat imej yang bagus kepada masyarakat dan dunia usaha bahwa kita bisa menciptakan wisata sehat," jelas Riyono.

Baca juga: Selama Empat Hari, 4 Ribu Warga Pekanbaru Akses Layanan Bus Vaksin Keliling

Baca juga: Dhanys Taekwondo Club Pekanbaru Bawa Pulang 22 Medali dari Kejuaraan Taekwondo di Jambi

--

(tribunpekanbaruWIKI.com.Doddy Vladimir)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved