7 Rumah dan 1 Masjid di Kawasan Kampung Wisata Kota Dumai Ludes Terbakar

7 Rumah dan 1 Masjid di Kawasan Kampung Wisata Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai ludes terbakar

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Api berkobar menghangusakan sejumlah rumah di kawasan Kapung Wisata di Kota Dumai, Kamis (1/7/2021) 

7 Rumah dan 1 Masjid di Kawasan Kampung Wisata Kota Dumai Ludes Terbakar

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Sebanyak 7 unit rumah dan 1 unit Masjid di Kawasan Kampung Wisata, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai ludes dilalap si jago merah pada Kamis, (1/7/2021).


Diduga Api berasal dari salah satu rumah di kawasan tersebut, dengan cepat merambat ke bangunan sekitar yang memang kondisi rumah berdempetan.

Bahkan, rumah yang rata-rata terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat membakar bangunan disekitarnya.

Untungnya, mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), cepat datang sehingga kebakaran tidak meluas ke bangunan lainnya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Kambali yang rumahnya hampir terbakar mengungkapkan, bahwa kejadian kebakaran yang berada di kawasan kampung Wisata tersebut terjadi sekitar pukul 15:15 Wib.

Warga terlihat mengevakuasi sejumlah barang saat terjadi kebakaran di Kawasan Kampung Wisata di Kota Dumai, Kamis (1/7/2021)
Warga terlihat mengevakuasi sejumlah barang saat terjadi kebakaran di Kawasan Kampung Wisata di Kota Dumai, Kamis (1/7/2021) (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Warga Kota Dumai Riau Tewas Diterkam Harimau Sumatra

Baca juga: Budidaya Udang, Pemko Dumai Akan Bangun Shrimp Estate Seluas 1000 Hektare

"Ada sekitar tujuh rumah yang hangus terbakar termasuk mesjid juga ikut terbakar, alhamdulillah rumah saya yang hanya beberapa meter dari rumah terbakar, tak ikut terbakar," katanya, saat ditemui Tribun dilokasi kejadian.

Kambali menjelaskan, bahwa ia sempat memindahkan barang barang berharga dari rumahnya, untuk mengantisipasi jika api merembet ke rumahnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas damkar yang cepat tanggap dalam memadamkan peristiwa kebakaran hebat di kawasan kampung wisata.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved