Presiden Jokowi Umumkan PPKM Darurat Berlaku Mulai 3 Juli 2021 di Jawa dan Bali

Presiden Jokowi mengumumkan pemberlakukan PPKM Darurat, Kamis (1/7/2021) di Istana Presiden. PPKM darurat mulai berlaku 3 Juli 2021 di Jawa dan Bali

Editor: Aan Ramdani
tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat menyampaikan pengumuman pemberlakukan PPKM Darurat, Kamis (1/7/2021) 

Presiden Jokowi Umumkan PPKM Darurat Berlaku 3 Juli

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Presiden Jokowi mengumumkan pemberlakukan PPKM Darurat, Kamis (1/7/2021) di Istana Presiden.

Pengumuman PPKM Darurat oleh Presiden Jokowi juga ditayangkan di YouTube resmi Sekretariat Presiden dengan judul "Presiden Jookowi Putuskan PPKM Darurat,Istana Merdeka,1Juli2021".

Kebijakan PPKM Darurat ini merupakan resmi yang bertujuan untuk pengetatan aktivitas masyarakat untuk mencegah dan memutus semakin luasnya penyebaran Covid-19.

"Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali," ujar Presiden Jokowi dikutip tribunpekanbaruWIKI.com dari kalan YouTube Sekretariat Presien.

Sebelum itu, dipaparkan oleh Presiden Jokowi, sebelum menetapkan kebijakan tersebut dirinya sudah mendengarkan banyak masukan dari para mentri, ahli kesehatan dan kepala daerah.

Baca juga: Pelaksanaan HUT Bhayangkara Ke-75 di Riau

Menurut Presiden Jokowi, PPKM Darurat ini akan meliputi pembatasan aktivitas kegiatan masyarakat yang lebih ketat dari sebelumnya yang sudah diterapkan.

"Secara terperinci bagaimana pengaturan PPKM Darurat ini, saya sudah meminta Mentri Koordinator Maritim Invest untuk menerangkan sejelas-jelasnya, secara detail mengenai pembatasan ini," jelasnya.

Presiden Jokowi juga meminta kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi peraturan tersebut demi keselamatan bersama.

"Pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran covid, seluruh aparat negara, TNI, Polri, maupun Aparatur Sipil Negara, dokter dan tenaga kesehatan, harus bahu-membahu bekerja sebaik-baiknya untuk menangani wabah ini," papar Presiden Jokowi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved