Pelaksanaan HUT Bhayangkara Ke-75 di Riau

Berbagai kegiatan dilakukan oleh Polda Riau dan jajaran dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 di Riau

Editor: Aan Ramdani
Istimewa/humas Polda Riau
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi 

Pelaksanaan HUT Bhayangkara Ke-75 di Riau


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Tepat pada Kamis, 1 Juni 2021 Korps Bhayangkara memasuki usia ke-75 tahun. di HUT Bhayangkara ke-75 ini banyak kegiatan yang dilakukan.

di Riau Jajaran Kepolisian Daerah sudah melakukan berbagai rangkaian kegiatan, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang menitikberatkan pada agenda sosial kemanusiaan, terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Kegiatan HUT Bhayangkara Ke-75 di Riau, mulai dari donor darah, penyaluran bantuan sembako, vaksin massal, dan kegiatan anjangsana ke tempat purnawirawan Polri.

Umur 75 tahun bagi sebuah organisasi, tentu akan berbeda jika dilihat dari kacamata orang perorangan.

Sebuah organisasi, dengan bertambahnya umur, tentu memiliki tanggungjawab lebih dan harus memiliki suatu hal yang harus ditunjukkan.


Apakah organisasi ini semakin matang atau sebaliknya. Ukurannya berada pada kebermanfaatan.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Forkopimda melihat Vaksin Center Polda Riau, Kamis (17/6/2021)
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Forkopimda melihat Vaksin Center Polda Riau, Kamis (17/6/2021) (Istimewa)

 

Baca juga: Mantan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo Meninggal Dunia

"Kalau bermanfaat tentu masyarakat akan berharap dengan keberadaan organisasi itu terus-menerus setiap waktunya, berharap akan banyak hal," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat berbincang dengan Tribun di ruang kerjanya di Markas Polda Riau Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Rabu (30/6/2021).


Memasuki usia 75 tahun diterangkan Agung, tentunya ini bukan sekedar angka. Tapi harus ada yang perlu dimaknai, bahwa kemanfaatan 75 tahun ini sudah sejauh mana.


"Ini yang jadi pemikiran semua masyarakat melihat polisi. Harapan diletakkan kepada polisi untuk melakukan hal-hal yang diamanatkan dalam undang-undang," papar Agung.


Terutama dalam hal menjaga kehidupan. Bahkan lebih dari itu, yakni ikut memajukan peradaban.


Mengenal Bhayangkara saat ini, erat kaitannya dengan Program Presisi yang dicanangkan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Dipaparkan Agung, Presisi bukan sekedar singkatan dari Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. Namun dalam 3 makna itu, ada hal yang harus dikerjakan.


"Bapak Kapolri sudah memberikan arah dengan program, dengan kegiatan, yang kita menguraikan hal itu," ungkap Kapolda Riau.


Polri dijabarkan Agung, kini telah berselaras dengan kemajuan zaman saat ini. Teknologi dan data, hal yang tak dapat dipisahkan dan harus dikuasai Polri.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama rombongan saat melihat pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama rombongan saat melihat pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 (Istimewa)

 

Baca juga: Sejak Diluncurkan, Drive Thru Polda Riau Sudah Layani 462 Pemohon Perpanjang SIM

"Di era sekarang semua berbasis data. Kepolisian juga mengelola data yang bersumber dari data primer maupun sekunder. Itu kita kelola. Jadi kepolisian harus berbasis data, untuk kemudian kita memilih akan seperti apa," urainya.


Seperti halnya kondisi covid-19 dewasa ini. Diterangkan Irjen Agung, sekarang angkanya sudah menurun jika dibanding bulan sebelumnya.


"Datanya bisa kita urai dari sana. Sejatinya kita bisa menilai atau memprediksi ke depan, kita harus seperti apa. Kita juga mengevaluasi," tutur pria jebolan Akpol 1988 ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1303 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved