Nikmati Durian Tembaga khas Bengkalis yang Mulai Langka

Nikmati Durian Tembaga khas Bengkalis yang Mulai Langka.Durian Bengkalis cukup terkenal lengendaris bagi masyarakat Riau.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Pedagang durian di Jalan Diponegoro Bengkalis 

 


Nikmati Durian Tembaga khas Bengkalis yang Mulai Langka

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Durian Bengkalis cukup terkenal lengendaris bagi masyarakat Riau. Bagi mereka yang pernah mencicipi nikmatnya durian Bengkalis tak khayal saat musim durian akan rela datang ke kota Bengkalis untuk berburu durian.

Satu diantaranya durian yang paling terkenal berasal dari Bengkalis bernama durian tembaga. Nama tembaga ini melekat karena warna isi buahnya kuning seperti tembaga.

Durian ini mungkin tidak gampang dikenali kalau dilihat dari tampilan luarnya oleh masyarakat biasa. Tetapi para penjual durian di Bengkalis mereka sangat familiar dengan durian ini.

Seperti diungkap Dani satu diantara penjual durian di pinggir jalan kota Bengkalis. Bentuk luaran durian tembaga ini berwarna hijau dan memiliki duri kasar dan panjang.

Baca juga: Mengenal Kapal Pemburu Cepat 2006 Lancang Kuning Milik Ditpolair Polda Riau

Ketika dibuka aroma manis khas durian akan keluar. Isi duriannya berwarna sekuning tembaga dengan tesktur daging durian sangat tebal dan legit

Bijinya durian tembaga sendiri sangat kecil, paling besar sekitar satu inchi jari kelingking saja. "Kalau orang Bengkalis bilang biji kecil itu keseb," kata Dani bercerita.

Bicara tentang rasa, durian tembaga memiliki rasa khas manis bercampur sedikit pahit. Paduan rasa manis dan pahit yang tipis ini menambah kenikmatan saat menyantapnya.

Ketebalan isi durian yang sangat padat ini ketika masuk ke dalam mulut akan terlihat seperti sedang melumat mentega yang padat. Rasa durian ini akan melekat erat di lidah orang yang memakannya sehingga mereka pasti akan datang kembali saat musim durian mencari durian tembaga.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved