Lomba Kampung, Desa Muara Kelantan Wakili Siak di Tingkat Provinsi

Desa Muara Kelantan merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Sik, Provinsi Riau.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Wakil Bupati Siak Husni Merza memyampaikan sambutan saat menerima kunjungan tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2021 sempena acara Penilaian Lomba Desa/Kampung tingkat Provinsi Riau Tahun 2021, di Aula Kantor Desa Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Rabu (30/06/2021). 

Lomba Kampung, Desa Muara Kelantan Wakili Siak di Tingkat Provinsi

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Desa Muara Kelantan merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Sik, Provinsi Riau.

di Desa Muara Kelantan ini Pemerintah meberdayakan masyarakat disekor pertanian dan perkebunan. Diantaranya budidaya padi dan pembinaan pengembangan perkebunan kelapa sawit.

Kemudian juga masyarakat Desa Muara Kelantan juga didorong melakukan kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

tahun 2019 lalu Desa Muara Kelantan juga ditetapkan sebagai Kampung Inklusi Keuangan pertama di Riau.

Kala itu Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau Yusri menyatakan peresmian Kampung Inklusi Keuangan ini merupakan salah satu program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Riau.

Tujuan penetapan kampung inklusi keuangan ini adalah dalam rangka mempercepat akses keuangan masyarakat kepada lembaga keuangan formal.

Baca juga: SEACHA Pilih Siak Jadi Role Model Manajemen Heritage Clinic Program

Baca juga: Heboh Harimau Sumatra Mangsa Ayam Milik Warga di Siak Riau

 

Pada tahun 2021 ini, Desa Muara Kelantan bersama dengan Kelurahan Sungai Apit akan menjadi Desa yang mewakili Kabupaten Siak dalam lomba Desa atau Kampung di tingkat Provinsi Riau.

Pada rabu, (30/6/2021) Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima kunjungan tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2021 sempena acara Penilaian Lomba Desa/Kampung tingkat Provinsi Riau Tahun 2021, di Aula Kantor Desa Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved