BWA Salurkan 22.248 Al-Quran di Riau

Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) kembali mendistribusikan Al-Quran di sejumlah daerah di Riau sebanyak 22.248 Al-Quran diantaranya di Kepulauan Meranti

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) saat mendistribusikan Al Quran di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau 

BWA Salurkan 22.248 Al-Quran di Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) kembali mendistribusikan Al-Quran untuk masyarakat muslim di sejumlah daerah di Riau sebanyak 22.248 Al-Quran diantaranya di Meranti.

Dari 22.248 Al-Quran tersebut paling banyak disalurkan ke Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 9.560 mushaf.

Meliputi Desa Tanjung Samak sebanyak 1.200, Sungai Tohor 580, Pulau Merbau 640, Kecamatan Merbau 760, Kecamatan Tasik Putripuyu 840, Rangsang Barat 680, dan Selat Panjang 4.860, dan disalurkan juga untuk Kabupaten Bengkalis sebanyak 440 mushaf.

Selain di Kabupaten Kepulauan Meranti. Al Quran juga didistribusikan ke daerah lainya yakni,Dumai sebanyak 3.000 mushaf, Kampar 2.000 mushaf, Indragiri Hulu 2000 mushaf, Siak 1.000 mushaf dan Pekanbaru sebanyak 2.000 mushaf.


Hazairin Hasan selaku Chief Of Program Badan Waqaf Al Qur'an mengatakan ada 2 tim yang ditugaskan untuk mendistribusikan Al-Quran tersebut.

Baca juga: Kisah Soidah, Perajin Tempe di Kepulauan Meranti Riau

Baca juga: Tradisi Lari di Atas Tual Sagu di Meranti Ditargetkan Berlangsung Oktober

Dijelaskannya pendistribusian di Kepulauan Meranti lebih banyak, karena kabupaten termuda di Provinsi Riau ini sudah memiliki Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 yang isinya tentang Pendidikan Khusus Bebas Buta Aksara Al-Quran, hal ini pula sejalan dengan agenda BWA yang ingin membumikan Al-Quran ditengah masyarakat.

"Kenapa untuk daerah kepulauan kita perbanyak distribusi Al Qur'an ini, karena kita mengingat ekonomi mereka mungkin dibawah dan bahkan untuk makan saja susah. Dengan berbagi Al Qur'an ini maka akan menjadi amal jariah dan pahala yang akan terus mengalir," kata Hazairin Hasan, Minggu (27/6/2021) malam.

Ditambahkan, BWA mengajak kaum muslimin dimana pun berada untuk turut serta membantu mewujudkan program pendistribusian dan pengajaran Al-Qur’an di Kepulauan Meranti dengan target sebanyak 100.000 eksemplar Al-Quran.

Melalui koordinator dan partner lapangan, Fendri atau yang dikenal Ustadz Fefen asal Selatpanjang yang ditunjuk sebagai koordinator BWA Kepulauan Meranti mengatakan jika Al Qur'an tersebut sudah disebarkan ke instansi, Pesantren dan tempat mengaji di seluruh desa di Kepulauan Meranti.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved